oleh

Patahan Batang Pohon Halangi Jalan

-BAUBAU-401 Dilihat

Baubau-SN. Pagi (03/02/2021)_+ 06.45.
Wartawan Spionnews melintasi jalan Lakarambau, tepatnya di Lorong Arista Mendapatkan kayu tumbang di tengah jalan,hal ini sangat menggangu aktifitas kendaraan yang melintas.

Wartawan Spionnews.com mengambil sebuah keterangan pada Pemuda yang melintas,yang tak jauh rumah kediamannya di lokasi kejadian, Arif menjelaskan “Pohon yang patah besar kemungkinan akibat Sambaran petir yang terjadi di waktu subuh,bersama angin kencang dan hujan yang deras, maka jelas hal ini sangat berkaitan dengan padamnya listrik siang nanti, dikarenakan kayu jatuh menghantam kabel-kabel listrik di sekitarnya” ungkapnya.

Arif Menjelaskan pula, semoga pihak yang bertanggungjawab atas kerusakan yang mengakibatkan kabel listrik jatuh ke tanah agar segera melakukan perbaikan yaitu Petugas (PLN) agar lampu listrik tidak mengalami gangguan seperti saat ini, akan aktif sebagaimana mestinya,juga mencegah akan terjadinya koslet listrik di pemukiman warga, waspada dengan penuh, Ucapnya dengan nada yang tegas.

Arif menambahkan langkah-langkah yang harus dilakukan adalah “Memperhatikan pohon yang ada disekitar rumah jika menghawatirkan, lakukanlah penebangan agar tidak terjadi suatu insiden dikala angin kencang menghantam.
“lakukan pengecekan terhadap aliran listrik yang ada pada tempat kediamannya,jika bermasalah konfirmasikan kepada pihak PLN agar melakukan perbaikan” ujar Arif.

Hal perlu disampaikan Arif Menjelaskan “seluruh masyarakat tingkatkan kewaspadaan akan terjadinya fenomena alam, terkhusus aliran listrik untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat koslet listrik, dan petir menyambar”Sebagaimana Pepatah mengatakan’sedia payung sebelum hujan” ungkapnya. (Mada)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed