oleh

Vaksinasi Baubau Dilakukan di 20 Tempat

-KESEHATAN-378 Dilihat

Baubau-SN. Vaksinasi di Kota Baubau telah dilakukan beberapa pekan lalu, sejauh ini masih berjalan baik. Saat di temui Kedis Kesehatan Kota Baubau di Depan Gedung Dewan Kota Baubau
dr. Lukman,So.PD. mengatakan “Untuk Vaksinasi dilakukan pada 17 Puskesmas Rumah sakit, rumah sakit Bhayangkara dan KKP, Jadi jumlahnya ada 20 tempat” Ungkapnya. Senin,8/2/2021.

Untuk pemberiannya tergantung dari masing-masing strategi dari puskesmasnya, Kata Dokter Lukman, pemberian Vaksinasi ada yang melakukan pada jam pelayanan, namun ada juga dilakukan di luar jam pelayanan, tergantung kesiapan tenaga Nakesnya atau dokter di puskesmas tersebut.

“Untuk saat ini porsi terbesar ada pada rumah sakit sampai saat ini masih melakukan vaksinasi, karena target hampir 500 peserta. Dengan akumulasi waktu 2 Minggu tahap pertama dan istirahat, baru selanjutnya di sambung dengan pemberian tahap kedua” Jelasnya.

Dokter Lukaman menambahkan Untuk kendala sampai hari ini belum ada, pendistribusian tidak ada kendala. Adapun dari informasi yang masuk, ada proses vaksinasi yang batal pemberiannya sekitar 185 orang karena beberapa alasan tertentu.

“Namun rata-rata Di Narkes kita mau diberikan vaksinasi, Harapan kita target vaksinasi bisa tercapai dengan baik, ada pun hal lain, tergantung diskusi dengan Dinas Kesehatan untuk mengakselerasi kegiatan ini, Agar cakupanya bisa cukup besar” Harapnya.

Secara nasional target vaksinasi bisa mencapai 70% penduduk Indonesia, sekitar 180 juta orang. Dengan target waktu sampai pada tahun 2022 – 2023.
Dirinya menambahkan untuk Limbah Covid yang ada di Kota Baubau, yang bersumber dari rumah sehat dan rumah sakit, semua limbah akan di bawah ke rumah sakit dulu, baru kelola pihak ketiga.

“Semua barangnya akan dibawah ke satu tempat baru di semprot juga, sebelum di timbang oleh pengelola, baru setelah itu akan di kirim ke Bogor atau ke Bandung”ungkapnya.

Nanti disana, Kata Dokter Lukman, baru limbah tersebut akan dimusnakan, harapannya bila insinator Kota Baubau bisa baik di tahun ini, maka pihaknya sudah bisa melakukan pemusnahan limbah covid sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed