oleh

BEM Universitas Belum Ada “Mahasiswa Siap Dukung”

-BAUBAU, PENDIDIKAN-806 Dilihat

Baubau-SN. Sebagai kampus yang memiliki kualitas baik dari terbitan mahasiswanya tiap tahun. Universitas Muhammadiyah Buton (UM.Buton) seharusnya telah memiliki kelembagaan kampus yang sama seperti kampus lain yaitu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Ketika ditemui di sela-sela kegiatan mahasiswa, Mahasiswa Fa’i La Ode Muhammad Ma’ruf mengatakan; “Aktifitas mahasiswa Fa’i UM. Buton sudah sangat bagus berjalan sejauh ini, namun bila dilihat secara umum masih ada kekurangan karena belum adanya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas, ” ungkapnya, belum lama ini.

Ma’ruf menambahkan, BEM UM.Buton selama ini fakum, keberadaan lembaga kampus sangat strategis sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa, dan selain itu sebagai penyalur bakat serta minat mahasiswa untuk mengasa kemampuan dan belajar berorganisasi dalam mengembangkan diri.

“Sebagai Mahasiswa UM. Buton, kami sangat prihatin dengan keadaan ini. Pasalnya kefakuman kelembagaan kampus membuat kreasi mahasiswa dalam dunia kampus menjadi berkurang,” jelasnya.

Usulan dari mahasiswa, masih kata Ma’ruf, pembentukan kelembagaan kampus harus sudah diadakan, karena dengan adanya BEM Universitas, nantinya akan menjadi salah satu syarat untuk menaiki akreditasi kampus ke Dikti. “Kami selaku mahasiswa siap untuk membantu pihak universitas dalam penyelenggaraan hal dimaksud,” jelasnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed