oleh

Kegiatan Subuh Berbagi “Komisariat Fa’i IMM Kota Baubau”

-BAUBAU-701 Dilihat

Baubau-SN. Komisariat Fa’i Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari Mahasiswa Muhammadiyah Buton (UM.Buton) sedang melakukan pembagian Sarapan pagi di depan Kampus UM. Buton. Selasa,9/2/2021.

Saat ditemui di Depan Kampus UM.Buton, La Ode Muhammad Ma’ruf Mengatakan ” Kegiatan Subuh Berbagi, dasar dalam kegiatan ini, yaitu Kiyai Ahmad Dahlan pernah berkata dalam teologi, tentang surat Al-Ma’un dimana ayat itu bukan sekedar dibaca melainkan untuk di aplikasikan secara langsung” Ungkapnya.

IMM Komisariat Fa’i UN.Buton berbagi kepada salah satu masyarakat pemukulung di Kota Baubau.

Ketua Komisariat Fa’i menambahkan Kegiatan ini, sebagai upaya penerapan dari surat Al-Ma’un yang mana salah satu ayatnya berisi tentang orang-orang yang mendustakan agama adalah orang-orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menyedekahkan sebagian harta kepada orang lain.

“Ditambah dengan salah satu tri kompeni dasar IMM salah satunya adalah Humanistas, bagaimana agar kami mahasiswa bisa menyentuh masyarakat secara langsung, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik” jelasnya.
Donasi dari kegiatan ini, Kata Ma’ruf, berasal dari sumbangan mahasiswa yang tergabung dalam IMM baik lintas senior, maupun sesama Immawan dan Immawati, di Komisariat Fa’i, dan keseluruhan kader IMM secara Umum di Kota Baubau.

Kader IMM berbagi kepada Tukang Becak Kota Baubau

“Dari hasil sumbangsih itu, kami bisa mencapai 50 paket makanan yang akan disumbangkan kepada masyarakat umum, diantaranya ada para kaum pekerja jalanan di masyarakat seperti, pemulung, tukang sapu jalanan, dan masyarakat lain yang melintas di depan kampus di pagi hari ini” jelasnya.

Harapnya kegiatan perdana ini, Kata Ma’ruf, dengan Kegiatan ini, bisa menjadi objek utama kegiatan, dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, dari regenerasi kader IMM yang ada di Kota Baubau. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed