oleh

IMM Baubau Angkat Suara “Ayahanda Din Syamsuddin Bukan Tokoh Radikal”

Baubau-SN. Terkibarnya isu tentang Din Syamsuddin sebagai salah satu Tokoh Islam Radikal, membuat IMM Kota Baubau angkat suara untuk meluruskan kesalahpahaman ini. Ketika ditemui di Seketariat DPC IMM Kota Baubau, Jln. Pahlawan (Palatiga) Kompleks SMA Muhammadiyah di Kota Baubau, salah satu kader Muhammadiyah, selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi, IMM, Darman Bugis Gowa, mengatakan;

“Kami selaku kader sangat tidak setuju, bila ayahanda kami diisukan sebagai Tokoh Islam Radikal, secara serius penuduh Ayahanda Din Syamsudin sebagai aktivis radikalisme dengan mengatakan pelapor Din Syamsuddin tersebut sedang mencari-cari muka,” ungkapnya, Sabtu, 13/2/2021.

Pelapor, kata Darman, Ayahanda Din Syamsuddin itu tampaknya sedang cari-cari muka pada penguasa di republik ini atau jangan-jangan ingin terkenal dan dihitung sebagai kelompok Aktivis Anti Radikalisme.

Darman menambahkan, disituasi bangsa yang sedang ditimpa banyak musibah, jadi janganlah selalu membuat isu yang aneh untuk ayahanda kami, digunakan untuk mengusik dan menuduh-nuduh ketokohan seseorang, apalagi sekaliber Ayahanda Din Syamsuddin.

“Beliau telah banyak berkontribusi pada bangsa ini, dengan menghadirkan diri dalam forum dialog perdamaian dunia, juga aktif menjaga Ukhuwah Islamiah, dengan konsep Gerakan Moderasi yang menjadi isu centralnya. Jadi sangat tidak pantas disebut sebagai Aktivis Radikalisme,” jelasnya.

“Sebagai Aktivis IMM dan juga Kader Muda Muhammadiyah di wilayah Timur Indonesia, kami sangat menghargai dan menghormati Ayahanda Din Syamsuddin sebagai Tokoh Bangsa, Pelopor Perdamaian dan juga Guru kami di Ortom Muhammadiyah (IMM). Jangan coba-coba mengusik ketokohan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah di republik ini, dengam tuduhan yang tidak berdasar,” tegasnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed