oleh

Kemah Kebangsaan “Apri Awo Bagunkan Generasi IMM Se Kepton Di Masa Pandemic Corona”

-BUTON-269 Dilihat

Buton-SN. Kemah Kebangsaan yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Buton malam 17/2/2021 kurang lebih, 15 orang mahasiswa ikut kemah yang dilakukan di Bawah Kantor DPRD Buton.

Saat ditemui Depan Kantor DPRD Buton, 18/2/2021. Apri Awo Mengatakan “Dalam materi kebangsaan yang diberikan kepada adik IMM se Kepton, dalam kemah kebangsaan ini, yaitu membangkitkan semangat berorasi di masa Pandemic” ungkapnya.

Dalam IMM , Kata Apri, yaitu induk pergerakkan Kader Muhammadiyah menyeru kepada amah maruh nahi mungkar, oleh sebab itu kadar Muhammadiyah harus mampu mengubah keburukkan yang Sadang terjadi, menjadi kebaikkan.

“Oleh sebab itu, dalam Skemah pergerakkan Muhammadiyah yaitu selemah-lemahnya iman mengubah keburukan dengan Reformasi, bila tidak bisa, dengan demonstrasi, dan yang paling rendah imannya yaitu berdiskusi” ungkapnya dalam orasi di depan Kantor dewan.

Otak adalah raksasa yang tertidur, kata Apri Awo, yang bila dibagunkan akan menjadi nilai sisi kebaikkan dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara, dalam melaksanakan tujuan negara yaitu ikut melaksanakan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan perdamaian dunia.

“Tema yang diangkat, dalam kemah kebangsaan ini, yaitu melakukan protes secara aklamasi tentang ayahanda Din Samsudin yang beberapa waktu belakangan ini, diisukan menjadi tokoh radikal” jelasnya.

“Landasan dalam kebangsaan setiap kader IMM wajib mengetahui tata cara orasi dalam mengemukakan pendapat di muka umum, seorang kader Muhammadiyah wajib mengetahui hal tersebut” katanya.

Dalam retorika berorasi, Kata Apri, wajib mengemukan minimal 1 ayat untuk menjadi dasar induk keterangan dan dihubungkan dengan masalah yang akan diisukan pada orasi nantinya, setelah itu, dalam orasi wajib juga memberi satu dasar Pancasila minimal satu sila disebutkan dalam orasi.

Harapannya walaupun masa pandemic Corona, otak generasi IMM yang tidur bisa bangun untuk terus mengembangkan diri agar lebih maju. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed