oleh

Muhammad “Nakodah Baru Fakultas FAI UM. Buton”

-BAUBAU, PERISTIWA-621 Dilihat

Spionnews.com Baubau – Kampus Muhammadiyah Buton yang berada di Jalan Betoambari, tepatnya di Aula Gedung 2 UM. buton.

Saat ditemui Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas ( Depmafa) Ahmad D. Mengatakan ” Kegiatan Musyawarah Bersama, Dari semua mahasiswa Aktif di Fakultas Fa’i, dilibatkan untuk ikut dalam kegiatan ini. ” ungkapnya. Rabu, 24/2/2021.

Musyawarah Bersama Fakultas Agama Islam

Untuk Musyawarah Bersama ini, Kata Ahmad, dilakukan dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Fa’i, dari hasil seleksi berkas yang lulus dan dapat ikut sebagai Balon Calon BEM yaitu 2 Pasangan Calon Ketua dan Wakil BEM yaitu Muhammad dan Ramadhan VS L.M Fahrur Razi dan Adhana.

“Setelah hampir 3 jam lebih, dalam musyawarah itu, terjadi pemilihan secara langsung, dimana proses pemilihan berjalan dengan baik, dengan jumlah pemilih yang aktif dan hadir dalam pemilihan tersebut sebanyak 101 peserta pemilih” jelasnya.

Dewan Pemilihan BEM Fakultas Agama Islam

Ahmad Menambahkan Dengan hasil yang di dapat Muhammad dan Ramadhan memperoleh suara 90 sedangkan L.M Fahrur Razi dan Adhana memperoleh suara 11.

“Dengan demikian maka yang mendapatkan Amanah menjadi Ketua Bandan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Fa’i, Yaitu Saudara Muhammad dan Ramadhan, di UM. Buton dengan Masa Jabatan 2021 Sampai 2022.

Ketua BEM terpilih, Saat ditemui setelah Musyawarah Bersama Fakultas FAI. Muhammad, Mengatakan “Mahasiswa Fakultas Agama Islam adalah Ujung Tombak, Universitas Muhammadiyah Buton, Oleh Karenanya Harus mempunyai, pemikiran, yang bebas, luas dan muderat” Ujarnya Rabu, 24/2/2021.

Fakulas Fa’i, Tambah Muhammad, Tidak boleh terkotak-kotak, namun tetap pada koridor Al-Qur’an dan Sunnah, sehingga Penerapan ajaran Islam menyebar secara keseluruhan di tanah Kholifatul Khamis ini.

Diwaktu yang sama Wakil Ketua BEM Fakultas Fa’i terpilih, Ramadhan menjelaskan “Dengan amanah ini, maka saya bersama ketua akan memajukan Fakultas Fa’i, sehingga Fakultas Agama Islam, Jauh lebih baik dari sebelumnya” ungkapnya.

Selain itu, tambah Ramadhan, dengan adanya BEM ini, mampu menjadi wadah dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat mahasiswa Fa’i sesuai dengan bidang yang di minatinya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed