oleh

Fakum 3 Tahun BEM FKIP UM. Buton Kini Di Nakodai Oleh Elvin Christian

-BAUBAU, HEADLINE-440 Dilihat

Spionnews.com-Baubau, Dalam rangka meningkatkan kwalitas mahasiswa pada Fakultas Ilmu Pendidikan Di Universitas Muhammadiyah Buton, Jumat, 26/2/2021 di gedung Aula Kampus UM. Buton, Jalan Betoambari, No 36, Lanto, Batupoaro, Kota Baubau.

Ketua dan Sekretaris HMPS dan Ketua dan Wakil Ketua FKIP UM. Buton periode 2021-2022

Setelah 3 tahun membeku, kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan ini, maka hari ini, agenda Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton periode 2021- 2022. Dengan tema “Restorasi Solidaritas semangat juang BEM dalam bingkai Relejiusitas untuk FKIP berkemajuan” diselenggarakan dan berjalan dengan baik.

Saat Dikonfirmasi setelah pemilihan selesai Ketua BEM terpilih Elvin Christian mengatakan ” Dari hasil kesepakatan semua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas ( DPMF) sebanyak 39 orang dari semua perwakilan program studi pada Fakultas Ilmu Pendidikan, telah bersepakat untuk langsung memilih kami sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP UM. Buton, pada tahun ini” ujarnya.
Elvin menambahkan dari 2 pasangan Balon Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP, hanya kami yang dinyatakan lolos berkas, sedangkan yang satunya tidak lolos berkas.

“Berdasarkan Visi dan Misi yang telah kami kemukakan, dengan terwujudnya kami selaku Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP, maka akan kami wujudkan BEM FKIP sebagai Lembaga Eksekutif yang inovatif dan sinergis, yang berlandaskan nilai-nilai kemuhammadiyaan” Kata Mahasiswa semester 6 itu.

Karena Berdasarkan, landasan Utama Muhamadiyah, Kata Elvin, Pendidikan adalah induk amal usaha Muhammadiyah, yang harus terua berkembang, dalam membentuk tujuan Muhammadiyah itu sendiri. Dalam mewujudkan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

” Rancangan yang akan kami, dilakukan pertama yaitu membuat sistem kerja yang konkrit, baik di dalam internal lembaga BEM FKIP itu sendiri. Selain itu juga BEM FKIP ini, akan kami bentuk sebagai wadah inspirasi dan inovasi untuk mengembangkan bakat semua mahasiswa di FKIP ini” Jelasnya.

Fungksi eksternal, tambahnya Elvin dalam wawancara singkat dengan jurnalis spionnews, untuk fungsi eksternal BEM FKIP UM. Buton ini, harus bisa bekerjasama dengan BEM lain dalan kampus, sehingga bisa memajukan UM. Buton lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Ketua Dan Wakil Ketua BEM FKIP UM. Buton periode 2021 – 2022

“Harapan kami sebagai pasangan terpilih, demi melanjutkan, prestasi dari BEM FKIP sebelumnya, di masa kepemimpinan BEM yang baru ini, akan kami kembangkan BEM FKIP untuk lebih maju lagi” ungkapnya.
Dalam mewujudkan itu semua, terang Elvin, lanjutnya. Maka kami sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari semua mahasiswa FKIP serta dukungan dari birokrasi kampus ini lebih optimal.
Liputan : Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed