oleh

Rasa Gotong Royong Masih Ada Di Madrasah Aliyah Bola

-BUSEL-504 views

“MA(MADRASAH ALIYAH )BOLA Pembuatan Fondasi Pagar Madrasah Aliyah Bola”

Buton Selatan, Spionnews.com -Pembuatan Pagar dilakukan secara gotong royong, Diantara Nya: Masyarakat,guru Dan Murid, Saat itu, ketika usai melakukan pekerjaan yang dilakukan secara meriah dimana dalam hal ini melibatkan dari Ibu-ibu Desa setempat,Siswa/siswi juga dari tokoh masyarakat dan Aparat desa yang membantu mengerjakan Fondasi Pagar Madrasah Aliyah Bola.

Pekerjaan Pagar Sekolah MA. Bola

Wartawan Spionnews, Melakukan klarifikasi kepada Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Bola tentang sumber anggaran yang di peroleh.
Saat ditemui Kepala MADRASAH ALIYAH BOLA (MA) Masihud, S.Pd mengatakan “Adapun Anggaran yang di peroleh berdasarkan sumbansi dari beberapa kalangan masyarakat yang terbagi tiga bagian /Kelompok bahan dasar awal” ungkapnya.senin, 1/3/2021.

Dirinya menambahkan seperti Bahan Bangunan;
1.Pasir terkhusus Dalam satu kelompok yang menyumbangkan;
2.Batu Satu kelompok yang bertanggungjawab terkhusus yang mengeluarkan anggaran;
3.Semen Satu kelompok masyarakat pula yang menyuplai anggaran tersebut.

” Pelaksanaan dilakukan tiap hari Sabtu dari 08.00 – 11.30 setiap Minggu Nya Sampai pekerjaan selesai” Ungkapnya

Wartawan Spionnews, berapa volume pekerjaan yang harus diselesaikan?

Kepala Madrasah Aliyah Bola, Menjelaskan
7255 Meter volume pekerjaan dan yang terselesaikan saat ini sudah mencapai _+85 Meter, Juga pekerjaan ini, kami libatkan dengan para ibu-ibu desa dan siswi mereka bertugas untuk menyediakan makanan ringan seperti bubur kacang ijo/Roti, minuman dingin (ES) agar ketika selesai pekerjaan kami disiapkan langsung Makanan, guna pengembalian tenaga para pekerja.

Harapan dari Kepala Madrasah Aliyah Bola, Semoga Tahun berikutnya banyak Siswa/Siswi yang mendaftarkan diri di Sekolah Madrasah Aliyah Bola.

“Karena ini sekolah Agama terdapat didalamnya baik mendapatkan pengetahuan agama dan juga pengetahuan umum, Namun yang sangat terpenting para siswa bisa mendapatkan pengetahuan moralitas manusia yang baik, sopan dan santun kepada orang tua, sebagaimana yang diajarkan pada agama Islam”Jelasnya.

Selain itu, Masihut menambahkan pendidikan yang ada Pada Madrasah Aliyah Akan menciptakan manusia dan generasi bermartabat dalam bermasyarakat berbangsa, serta terciptanya pemimpin yang baik dan Bijaksana.

Kepala Sekolah MA. Bola
Masihud, S.Pd

Akhir dalam wawancara,Kepala Madrasah Aliyah Bola Berpesan, menuntut ilmu di Madrasah Aliyah tidak Akan kala saing dengan sekolah yang lain, Semua itu Tergantung pada Pribadi Siswa/Siswi yang mau belajar, lembaganya siap mendidik untuk generasi baru, demi mencapai cita-citanya di masa depan.

Liputan : (Laode Ramadan)
EDITOR : (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed