oleh

Mahasiswa STIKIP Pelita Nusantara Buton Bangga Bisa KKN Di Desa Bola

-BUSEL-386 Dilihat

“KKN (Kuliah Kerja Nyata) Pelita Nusantara Buton (STKIP ) : Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan”

Baubau, Spionnews.com – Pagi (Sabtu/27/2/2021) Mahaiswa Peserta KKN Dari Perguruan Tinggi Pelita Nusantara Buton Ikut serta dalam melakukan pekerjaan fondasi pagar sebagai tambahan program kerja yang terstruktur.

Saat Ditemui ketika selesai Gotong Royong, di Desa Bola, Selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN Pelita Nusantara Buton, LM.Sabrin, mengatakan “Dalam rencana untuk kegiatan ini, sebenarnya tidak terstruktur, akan tetapi berkat kerjasama dengan masyarakat sehingga pembuatan pagar menjadi selesai” ungkapnya.

Dirinya beserta Tim KKN, Kata Kordes, diharapkan, oleh Pemerintah Desa untuk masuk dalam agenda Struktur Kerja Lapangan sebagai tambahan laporan kerja yang dikerjakan di Desa Bola terhadap Kampus.

“Untuk sekrang yang dibangun baru pondasi pagar, aja nanti kalau sudah ada arahan dari Kepala Sekolah baru akan di bangun hingga selesai” Jawabnya.

Sebagaimana hal ini Wartawan spionnews dalam percakapan nya terhadap LM.Sabrin (Kordes)? Bagaimana Pendapat” Kordes dengan kerja gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam mengerjakan fondasi Pagar Madrasah Aliyah Bola saat ini?

“Sabrin Bangga dan senang dengan masyarakat desa bola,selain menerima kedatangannya sebagai KKN pada desa yang terkait, juga masyarakat nya baik dari Umur anak-anak, dewasa, orang tua, tokoh Agama sampai pemerintah desa begitu cepat beradaptasi, sehingga dapat mempermudah dalam penyelesaian tugas yang terstruktur, bahkan dari jumlah program kerja yang ada bisa bertambah,jelas hal ini menjadi suatu keberuntungan bagi mereka berada di desa bola Ungkapnya!

Kordes Menjelaskan pula, jika rentang waktu yang di berikan dari kampus terkait masih adanya KKN, sangat berkeinginan untuk membuat Gazebo “Gerbang Masuk” yang langsung tertulis dengan “Nama Madrasah Aliyah Bola” sebagai salah satu cendra mata yang nyata di kenang untuk masyarakat Desa Bola, dan kami sebagai Mahasiswa PPL yang pernah berada di Desa ini.

“Kami selaku mahasiswa, sangat Mengapresiasi bentuk kerjasama yang dilakukan pada masyarakat Desa Bola, dikarenakan dapat menjadikan cermin yang baik, untuk dapat diterapkan pola seperti ini” jelasnya.

Dalam membina kerjasama, kata Kordes, lanjutnya Dari kacamata dirinya Bahwa Alangkah akrab dan harmonisnya jika suatu kelompok/desa bahkan negara pun jika suatu pekerjaan dilakukan dengan bekerjasama, maka seberat apapun pekerjaan itu, Akan mudah cepat diselesaikan.

“Saya selaku Kordes, menyambut baik, pada Masyarakat di desa ini, mulai dari Pemuda,Tokoh Agama,Guru/Kepala Sekolah dan pemerintah Desa bisa menciptakan kerukunan dalam hidup bermasyarakat” jelasnya.

Harapannya, Semoga Madrasah Aliyah Bola Akan lebih bertambah Siswa/Siswinya, juga masyarakat Desa Bola akan selalu terjaga kerjasama seperti saat ini, juga fondasi Pagar Madrasah Aliyah Bola yang dikerjakan cepat Finis.

Liputan : (Laode Ramadan)
Editor : ( Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed