oleh

Apri Awo Ilustrasi Hari Kiamat “Kajian Pukul 00.01, Syafaat Nabi Muhammad SAW”

-BAUBAU, HEADLINE-681 Dilihat

Baubau, Spionnews.Com – Perjalanan Syafaat di Akhir Zaman, Bila di Masa Dunia tiba dan dunia telah kiamat, maka para manusia akan dikumpulkan di Padang Mahsyar. Dimana generasi manusia muslim yang senang akan pertemuan dengan Nabi Besar Muhammad SAW.

Ketua Umum IMM Cabang Kota Baubau

Saat ditemani dalam Kajian Pukul 00.01 Apri Awo, menjelaskan tentang Bagaimana kisah Padang Mahsyar dimana manusia mencari pertolongan untuk bisa lolos masuk di surga, awalnya seluruh manusia akan menemui Nabi Adam, para manusia beramai-ramai untuk menuntut kepada Nabi Adam, namun Nabi Adam menjawab bahwa dirinya masih ada dosa, karena melanggar perintah Allah, tentang memakan buah quldi” ungkap Apri Awo kepada Para pasukan Merah Maron.

Apri Menambahkan bahwa setelah itu, Nabi Adam menyuruh menuju ke Nabi Daud, dan seluruh Manusia menuju ke Nabi Daud, namun lagi – lagi Nabi Daud menyatakan saya pun tidak bisa memberikan Syafaat, dan menyuruh semua manusia di suruh untuk menuju ke Nabi Imbrahim.

” Namun ketika seluruh manusia menuju Ibrahim, Nabi Ibrahim pun memberikan tahukan bahwa dirinya, belum bisa memberikan Syafaat kepada seluruh manusia, dan Nabi Imbrahim, menyuruh untuk menuju ke Nabi Isa” katanya dalam materi Kajian Malam IMM pada arena Pengkaderan.

Dalam perjalanan Manusia, Kata Apri, lanjutnya, Nabi Isa pun tak bisa memberi Syafaat kepada manusia, dan dirinya pun menyuruh ke Nabi Akhir Zaman yaitu Muhammad SAW. Dan pada akhirnya seluruh manusia menuju Nabi Muhammad untuk Mendapatkan Syafaat, maka dalam perjalanan Manusia, Nabi Akhir Zaman, sedang menanti, umat manusia akhir zaman yang selama hidup Nabi tak berjumpa dengan dirinya, dan ketika bertemu dengan Umat akhir Zamannya, sang Nabi besar Pun Mulai Menagis, dalam kesenduhan hatinya, air mata pun menetes dalam pipi Sang Nabi, sambil memeluk satu-satu umatnya yang akhir zaman.
“Sang Nabi Besar Pun berkata pada para sahabatnya di sisi beliau, bahwa Inilah umat yang aku tunggu sepanjang hidup ku di jalan menuju Surga Allah SWT” katanya dalam kajian malam itu.

Ketua Umum IMM Cabang Kota Baubau

Dirinya, Apri Awo menambahkan, tahukah kalian bahwa kita manusia akhir zaman ini, adalah Umat yang sangat di cintai oleh Nabi Muhammad SAW, Namun kenapa kita sebagai umatnya hari ini, tidak pernah mau bersolawat kepada Sang Nabi Muhammad SAW. Dan kenapa kita yang selama ini, telah berislam namun lupa akan tugas sesama Manusia untuk saling mengingatkan menuju kepada kebaikkan dan kebenaran Allah SWT, dan Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai Syafaat di Padang Mahsyar nanti.

“Marilah kita sebagai generasi IMM harus terus berjuang saling mengingatkan, demi mencapai kebaikkan hidup, dengan bergerak di organisasi IMM ini, Sesungguhnya kita sebagai IMM adalah pejuang amanah Nabi yang harus terus dijalankan, tugas kenabian sudah selesai namun amanah kenabian, untuk mewujudkan nilai kebenaran dalam menciptakan manusia yang manusiawi, yang maninah Watokna” jelasnya di akhir kajiannya.

Liputan : hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed