oleh

Pelantikan Pengurus HMPS PGSD “BEM FKIP Siap Kerjasama Demi Kemajuan Fakultas”

-BAUBAU, HEADLINE-556 Dilihat

Baubau, spionnews.com- Setelah beberapa pekan lalu, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Buton, melakukan pemilihan Ketua HMPS dan pengrangkatnya. Serta terselesaikan semua musyawarah BEM Fakultas FKIP. Maka pelantikan Pengurus HMPS dilakukan di Aula Kampus UM. Buton, Senin, 8/3/2021.

Saat ditemui Ketua BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Elvin Christian Mengatakan “Dengan adanya pelantikan ini, bisa membawa suasana baru dalam lingkungan PGSD yang selama ini, kurang di aktifkan, regenerasi organisasi HMPS nya” ungkapnya setelah menghadiri pelantikan tersebut.

Ketua Komisariat FAI IMM. UM. Buton

Elvin menegaskan dengan adanya kepengurusan ini, bisa menjadi jalur aspirasi teman – teman yang berkuliah di Jurusan PGSD, sehingga masalah kemahasiswaan bisa disikapi lebih baik lagi, awalnya pelantikan ini akan dilaksanakan secara bersamaan dengan jurusan lain, namun karena komunikasi yang baik dengan pihak Kampus, maka penyelenggaraan pelantikan ini, bisa dilaksanakan dengan baik, dalam acara pelantikan ini, di Hadiri pihak kampus di wakili oleh salah satunya Dekan Fakultas FKIP.

“Walaupun ada sedikit kendala dalam pelantikan tersebut, namun dapat diselesaikan dengan baik, Jurusan PGSD merupakan salah satu jurusan di Fakultas Keguruan, yang memiliki mahasiswa terbanyak, namun sejauh ini belum di perdayakan oleh kampus dengan baik” jelasnya.

sebagai Jurusan yang banyak diminati, Elvin Memgatakan, PGSD memiliki potensi besar untuk bisa meningkatkan kwalitas guru yang selama ini belum sepenuhnya baik di mata masyarakat umum, khususnya untuk guru SD. Oleh sebab itu, saya selaku Ketua BEM FKIP UM. Buton berharap banyak agar bisa saling mendukung dalam menjalankan aktifitas, organisasi mahasiswa di Kampus UM. Buton khususnya pada Fakultas Keguruan ini.

“Dalam menjalani keharmonisan berorganisasi, maka antara Pihak BEM dan HMPS harus terus membina kerjasama yang baik, dalam meningkatkan kualitas kampus Khusunya di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan” Tegasnya.

Liputan : Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed