oleh

Aksi Perdana “Kepedulian Mahasiswa FKIP Kepada Masyarakat Kota Baubau”

-BAUBAU, HEADLINE-445 Dilihat
Aksi Kemanusiaan Mahasiswa FKIP UM. Buton

SPNews – Baubau, Sore hari yang begitu akrab dengan suasana yang sedikit mendung, tak membunuh niat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton, dalam membagi kebaikkan bersama Masyarakat Baubau, bingkisan makanan sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga Kota Baubau yang beraktifitas menjadi pengulung sampah yang mana aktifitas mereka, mampu membuktikan bahwa hidup ini indah bila kita saling berbagi.

Aksi Perdana FKIP

Saat di konfirmasi melalui via WA, Ketua BEM ,Elvin Christian, Mengatakan “Kegiatan ini, merupakan salah satu kegaitan awal, untuk menyatukan kerjasama antara BEM FKIP UM. Buton dengan HMPS Jurusan Biologi di UM. Buton demi meningkatkan kreativitas Mahasiswa dalam kepedulian terhadap sesama manusia” ungkapnya. Selasa, 9/3/2021.

Aksi Mahasiswa FKIP UM. Buton

Dalam kerjasama ini, kata Elvin, lajutnya, kami selaku pimpinan tertinggi di Badan Mahasiswa FKIP, dan HMPS Jurusan Biologi melakukan aksi pertama di jalanan dengan tema Aksi FKIP UM. Buton Berbagi, dimana dalam kegiatan ini, kami mewakili seluruh mahasiswa FKIP memberikan Nasi Kotak kepada masyarakat Baubau yang berkekurangan, mulai Rutenya dari depan Minimarket MGM, menuju keprempatan Tugu Kirab, Pelabuhan Murhum dan berakhir di Pelabuhan Jembatan Batu.

Ketua Umum IMM Cabang Kota Baubau

“Bungkusan yang kami bagikan sebanyak 30 bungkus Kotak makanan dengan isi Kue dan minuman, dengan anggota yang menjalankan kegiata aksi sosial itu hanya, 3 motor dan 5 orang mahasiswa FKIP UM. Buton, yaitu Ketua BEM FKIP Ellvin Christian, Wakil Ketua Asraf Tamsara Badaraf dan Ketua HMPS Biologi Fahrul Hisam, dan Wakil Ketua Mila Hartati, Serta Ketua Bidang Media BEM FKIP Hasriani” Jelasnya.

Harapan dari kegiatan perdana ini, Kata Elvin, Menbahkan, Dengan aksi peduli ini, bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama manusia, sehingga bukan sekedar memiliki ilmu dalam pembelajaran, melaikan aplikasi langsung diterapkan dari ilmu itu sendiri kepada masyarakat secara langsung.

Liputan : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed