oleh

Haroa Kasuluna Tombi “Akan Dibuatkan Sinopsis Perubahan Dari Masa Ke Masa”

-HEADLINE, SOSBUD-1465 Dilihat
Acara Haroa Syukuran telah selesainya revitalisasi Kasuluna Tombi. Kota Baubau

SPNews. Baubau, Haroa Syukuran telah selesainya revitalisasi/Penataan Kasulana Tombi , pada acara ini di undang semua perangkat sara Masjid Agung Keraton untuk bersama – sama membacakan doa, serta di hadiri juga seluruh SKPD Kota Baubau. Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga, depan Masjid Agung. Dalam Benteng Keraton Buton.

Para perangkat Sara Masjid Agung Keraton Buton.

Dalam sambutanya Walikota Baubau AS. Tamrin Mengatakan “Sebagai bentuk rasa syukur kita, telah selesainya revitalisasi, Kasulana Tombi (Tiang Bendera) yang umurnya telah mencapai 500 tahun lebih” ujarnya dalam Pidato sebelum Haroa dilakukan. Rabu, 10/3/2021.

Sebagai Salah satu situs sejarah, Kata Walikota Baubau, Lanjutnya, Selain itu, Dirinya telah berkomunikasi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, untuk di buatkan prasasti Kasulana Tombi dengan membentuk sedikit sinopsis sejarah singkat tiang bendera ini, mulai dari asal dibuatnya, hingga beberapa kali, perubahan yang akan di pajang depan tiang bendera tersebut.

Ketua Umum IMM Cabang Kota Baubau

“Selain itu, Saya berharap beberapa situs peradapan, selain tiang bendera, ada juga batu popapua, dan lain sebagainya, yang menjadi tanggungjawab kita semua untuk tetap dijaga dan dilestarikan, demi generasi berikutnya” ungkapnya.

Liputan : tim Spionnews.
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed