oleh

HMPS PGSD UM. Buton, Dedikasi Diri Lewat Bazar Ke Masyarakat Kota Baubau.

-BAUBAU, HEADLINE-665 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, menjadi tongkat estafet dalam berkemajuan untuk terus berkarya dalam kampus atau pun di luar kampus. Sebagai bentuk apresiasi terhadap mengembangkan diri sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia. Untuk membuktikan itu semau mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Buton, melakukan Bazar secara langsung untuk membuktikan efektivitas dalam bermasyarakat.

Saat ditemui Ketua HMPS Asril Syukur Mengatakan “Kegiatan Bazar ini dilakukan sebagai bentuk, untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat, serta menjadi salah satu kegiatan awal kami, selaku pengurus Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) PGSD di UM.Buton Kota Baubau” ungkapnya seletah melakukan kegiatan Bazar tersebut, Minggu, 14/3/2021.

Kegiatan ini, Kata Asril, lanjutnya Bazar awal dari program HMPS Dalam mencari angaran dalam kegiatan PGSD selanjutnya, Kotamara sebagai tempat yang sangat strategis, karena setiap minggu menjadi tempat berkumpulnya, masyarakat Kota Baubau.

“Pada kegiatan ini, personil yang diturunkan adalah semua pengurus HMPS PGSD, serta dana awal berasal dari sumbangan pengurus, dan kami olah menjadi Bubur Kacang Ijo, dan Alhamdulillah habis semua jualan yang kami sajikan” ungkapnya.

Program ini, Kata Asril, akan kami lakukan setiap hari Minggu, dimulai dari jam 7 pagi tadi, dan belum sampai 1 jam, hasil bazar kami, ludes di borong masyarakat, selain itu serta hal ini sebagai bentuk sosialisasi Jurusan PGSD kepada masyarakat Kota Baubau.

“Harapan saya, dengan adanya Bazar ini, masyarakat Kota Baubau dapat melihat secara langsung bahwa mahasiswa PGSD tidak hanya mampu berilmu dalam mendidik secara pengajaran di dalam kampus, tapi dapat juga mengembangkan diri secara langsung di hadapan masyarakat secara umum” ujarnya.

Liputan : Hari23

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed