oleh

Republik Demokratik Kongo “Temukan Gunung Emas Setelah Sungai Kering”

Kegiatan Milad IMM ke 57 Tahun

SPNews.com, Internasional, Belakangan publik dihebohkan dengan penemuan gunung yang menimbun emas di Republik Demokratik Kongo, usut punya usut ternyata sejumlah pihak mengaitkan fenomena tersebut dengan tanda kiamat, ini sabda Rasulullah SAW yang dikaitkan.

Berdasarkan laporan dari Unilad, beberapa lapisan masyarakat meminta agar pihak berwenang segera melarang penambangan di salah satu gunung yang tereletak di Republik Demokratik Kongo setelah kandungan emas yang kaya ditemukan. Hal ini di terbitkan oleh media online, hops.id belum lama ini.
Bahkan mereka yang menolak, mulai mengaitkan dengan ajaran Islam terutama soal tanda kiamat dan kedatangan Imam Mahdi.

Terlihat dalam video yang beredar di jagat media sosial, ratusan orang langsung membanjiri gunung di daerah Luhihi, Provinsi Kivu Selatan, Kongo. Mereka berbondong-bondong menggali tanah di sekitar gunung untuk menemukan biji emas yang terkandung di dalam tanah tersebut.

Menteri Pertambangan Kivu Selatan, Venant Burume Muhigirwa mengungkapkan masuknya penggali dari luar daerah membuat desa kecil di sekitar gunung emas mendadak ramai. Terlebih, lokasinya memang tak begitu jauh dari kota, yakni sekitar 50 km dari Ibu Kota Provinsi, Bukavu.

Kendati begitu banyak kalangan muslim di Kongo yang mengaitkan dengan hadis-hadis tentang akhir zaman, persoalan Sungai Eufrat yang akan menyibakkan gunung emas terus menjadi berbincangan hangat.

Adapun hadis tersebut digunakan oleh beberapa kalangan muslim untuk mengingatkan bahwa Umat Islam wajib hukumnya mengimani apa yang telah disabdakan Rasulullah SAW tentang adanya gunung emas tersebut.

Rasulullah SAW bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sehingga Sungai Eufrat surut dan menyibakkan gunung emas. Di atasnya orang-orang berperang sehingga dari setiap seratus orang akan terbunuh sembilan puluh sembilan. Setiap orang dari mereka mengatakan, ‘Mudah-mudahan akulah orang yang selamat itu’.” (HR Bukhari Muslim).

Hadis lain juga menyebutkan, “Hampir tiba masanya, Sungai Eufrat surut menyingkapkan pembendaharaan emas. Siapa yang menghadirinya, janganlah mengambilnya sedikitpun.” (HR Bukhari Muslim).

Dari hadis inilah yang menandakan bahwa kita sekarang ini adalah tanda umat akhir zaman, yang dekat dengan masa kiamat. Maka berlomba-lombalah dalam kebaikkan hidup.

Editor : Hari23.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed