oleh

Dialog Baubau Rukun “Kapolres Baubau Sarankan PO 5 Tangkal Radikalisme”

-BAUBAU, HEADLINE-409 views
Foto bersama Kapolres Baubau dengan Tokoh Agama se Kota Baubau

SPNews.com, Baubau – PO 5 sebagai bentuk potensi daerah yang mampu memberikan sumbangsi dalam membentuk menciptakan masyarakat yang rukun.

Dalam Dialog Baubau Rukun, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari Mengatakan “Harusnya PO 5 bisa menjadi Icon Kota Baubau untuk bagaimana setiap instansi pemerintah pada hari tertentu, menerapkan pembacaan falsafah PO 5 yang nantinya akan tertanam dalam setiap diri pegawai pemerintah itu sendiri, hal ini pun harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk dibuatkan aturan seperti perda yang mengharuskan setiap instansi menglafalnya pada hari tertentu” ungkapnya. Rabu, 17/3/2021.

Seperti kami, Kata Kapolres, di kepolisian saya mengharuskan semua anggota setiap hari Senin untuk menghafalkan Pancasila, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Tribrata sebagai bentuk menanamkan fasalah dari setiap anggota kepolisian, hal ini pun bisa dilakukan oleh Walikota Baubau terhadap PO 5, dan saya yakin PO 5 akan terkenal, dan setelah terkenal akan dipahami, baru setelah itu PO 5, akan terlaksana dengan setiap diri dalam masyarakat kita.

” Ditambah untuk sekolah – sekolah harusnya PO 5 menjadi salah satu materi pelajaran dalam kurikulum pendidikan, sehingga nantinya bisa dipahami oleh semua siswa, dengan bahasa yang sederhana, untuk di pahami generasi, dan dapat dilakukan secara nyata, contohnya , PO Ma-masiaka, Saling kasih, dalam bentuk perbuatan, seperti saling sayang, setiap siswa tidak boleh saling menyakiti sesama temannya, hal – hal yang seperti ini yang akan memberikan nilai kebaikan bagi generasi bangsa” ungkapnya. Ketika menjawab salah satu pertanyaan peserta dialog.

Terjadinya ketidak nyamanan dalam lingkungan, Kata Rio, memang sering terjadi dari banyaknya anak-anak yang tidak terkontrol oleh keluarganya, membuat Kota Baubau menjadi kurang aman. Hal ini merupakan tanggung jawab kita semua, namun yang paling hakiki anak – anak itu, kurang mendapatkan nasehat kebaikkan dari lingkungan keluarganya.

“Karena keluarga merupakan landasan utama dalam menciptakan generasi yang baik, oleh karena itu, maka pembinaan dalam keluarga sangat diutamakan, para orang tua tidak hanya menyalahkan, pemerintah bila terjadi keburukkan pada anak mereka, namun perhatian, bagi anak-anak yang sering melakukan keributan, harusnya setiap Keluarga bisa memberikan bimbingan kepada anak- anaknya, karena tanpa ada arahan dari keluarga, maka akan sulit menciptakan karakter yang baik dalam diri anak itu” jelasnya.

Saya yakin, Kata Kapolres Baubau, Lanjutnya,vdengan adanya bimbingan dari keluarga, maka anak – anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang baik, kota kita akan rukun dan aman, bahkan bisa mendatangkan investor untuk berinvestasi di kota kita, serta bagi bangsa dan negara kita akan terbebas dari pemikiran radikalisme itu sendiri.

“Untuk kota Baubau kami sudah melakukan tindakan pengawasan lebih, dan peringatan bagi para pelaku yang suka membawa alat tajam, kali ini kami akan bertindak tegas, sesuai hukum yang berlaku, apa bila masih ada masyarakat yang suka membawa alat tajam di jalanan” tegasnya.

Liputan : Hari23

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed