oleh

Musda Pemuda Muhammadiyah Ke III “Kader Merah Maron Berkarakter PO.5”

SPNews.com, Baubau – Pembukaan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Baubau dihadiri oleh seluruh lembaga Ortom Muhammadiyah, hingga kader merah maron dari skala Komisariat sampai Pimpinan Wilayah Besar Walikota Baubau Juga Organisasi kemahasiswaan dan pamuda lainnya.
Dalam acara itu dilaksanakan mulai 20 – 21 Maret 2021. Di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Buton. Tema yang diangkat dalam kegiatan Musda Itu, Rekontruksi Kepemimpinan Untuk Memajukan Daerah.

Saat ditemui Ketua Komisariat Hukum IMM UM. Buton La Ode Suwardin mengatakan ” Saya selaku kader Muhammadiyah, dalam Ormas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, selalu siap untuk mendukung secara optimal dalam menjadi Kader Muhammadiyah, karena salah satu generasi Muhammadiyah yang loyal kepada Pemuda Muhammadiyah yaitu Kami dari IMM” tuturnya.

La Ode Suwardin, Ketua Komisariat Hukum IMM UM. Buton

Pada Musda Pemuda Muhammadiyah, saya tahu benar, bahwa yang akan mendapatkan amanah melanjutkan proses berserikat dalam Muhammadiyah yaitu Pemuda Muhammadiyah dimana mereka adalah alumni dari IMM yang siap menjadi tongkat pelanjut demi membesarkan Muhammadiyah sebagai Gerakan Dakwah, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya selaku kader merah maron, tak akan lari dari amanah yang diberikan oleh serikat dalam mengembangkan jalur dakwah demi kebaikkan umat” ungkapnya setelah pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah Kota Baubau.

“Dalam berideologi PO.5 terdapat Karakter Generasi bermartabat dan bermoral saling menghormati dan saling menjaga, sesuai dengan misi utama Muhammadiyah, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikkan dengan saling menghormati dan saling menjaga, hal itu sesuai dengan tema Musda Pemuda Muhammadiyah ke 3 tahun ini, yaitu Rekonstruksi Kepemimpinan Untuk Memajukan Daerah” jelasnya dengan penuh Bijaksana.

“Karena Pemuda Muhammadiyah, adalah Icon dan contoh terbaik bagi kami, selaku kader Merah Maron, berkemajuan dalam berserikat Muhammadiyah dari masa ke masa yang lebih baik lagi” Tuturnya.

Musda Ke III ini, Kata Suwardin, saya harapkan mampu menghadirkan Pemimpin Pemuda Muhammadiyah yang loyal kepada serikat lembaga, serta mampu bekerjasama yang baik dalam membangun Daerah Kota Baubau yang Arif dan bijaksama sesuai dengan Motto Kota Baubau Yaitu PO.5 sebagai landasan mengubah tatanan dari yang kurang baik menjadi lebih maju dan berinovasi demi memajukan bangsa dan negara kita.

Liputan khusus : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed