oleh

Pikom IMM Fisip UHO Optimalkan Gerakan IMM

-HEADLINE, KENDARI-601 Dilihat

“Restrukturisasi Gerakan Kinerja Organisasi, Pikom IMM Fisip UHO Sukses adakan Rakerpim”

SPNews.com, Kendari, Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO) periode 2020/2021, melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim), di Gedung Sosiologi, Rabu (24/03/2021).

Kondisi rakerpin PK Fisip UHO

Rakerpim perdana dengan mengusung tema, “Restrukturisasi Gerakan dan Optimalisasi Untuk Meningkatkan Kinerja Organisasi Yang Bersifat Trilogi”

Rakerpim ini juga akan berjalan sesuai dengan visi yang disepakati di Musyawarah Komisariat (Musykom) secara bersamaan yang di gelar oleh Pikom IMM FHIA dan FKIP di gedung teater FIB UHO.

Dalam agenda Rakerpim ini membahas terkait mekanisme dan pelaksanaan program kerja, untuk di setiap bidang dan roadmap Pimpinan Komisariat IMM Fisip UHO, untuk dibawa dalam satu periode kedepannya.

“Yang paling utama dalam Rakerpim kali ini, yakni menumbuhkan semangat militan berlembaga, dalam merealisasikan dan meningkatkan program kerja yang sudah disepakati, karena organisasi bukan kerja per-orangan melainkan secara kenmbersamaan untuk mencapai tujuan bersama,” ungkap Zaldin Sekum IMM Fisip UHO.

Sementara itu Efrianti Bendahara Umum, menjelaskan Rakerpim ini sebagai salah untuk meningkatkan kinerja organisasi yang bersifat Trilogi IMM (Religiusitas Intelektualitas dan Humanitas), dengan semangat sprit perjuangan yang totalitas dan menjadi acuan dalam menjalankan program kerja yang sesuai dengan tupoksi bidang-bidang masing-masing secara komprehensif secara kolektif.

“Dengan harapan agenda ini, dapat terwujud kedepan dan memberikan pemahaman kepada seluruh kader terhadap perannya di setiap bidang, sehingga tidak terjadi tumpang tindih ketika menjalankan setiap program kerja. Dan membudidayakan kolektif kolegial dalam berkerja, semoga dalam 1 periode kedepan kita semua mencapai pada tujuan yang sama, sebagai upaya realisasi atau prospek dalam mengemban amanah dan pimpinan dapat memajukan komisariat tersebut dan lebih giat dan berprogresif,” tutur Efrianti yang memandu lansung Rakerpim.

Dilanjutkan Ketum IMM Fisip UHO, Ia berharap usai Rakerpim ini, tetap merekonstruksi gerakan yang konsisten dan berkmitmen dan saling merangkul satu sama lain, untuk menjalankan roda organisasi walaupun, banyak problematika, tapi itulah seninya dibalik itu ada cerita indah.

“Niatkan semuanya sebagai bentuk pengabdian bangsa yang menebar manfaat kepada masyarakat, meski terkadang konsekuensinya kita akan hanya menjadi pahlawan yang tak dikenal, maka dari itu tetap berkomitmen dan konsisten untuk berikatan,” kata Kariadi.

“Tidak menjanjikan sebuah jabatan ketika kita selesai di komisariat maupun di cabang dan, kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Akan tetapi yang terpenting hanya memberikan sebuah proses pengetahuan dan pengalaman dari hal-hal kecil menuju hal yang besar kepada kita, agar memahami tentang nilai-nilai sebuah perjuangan tanpa batas dan perjuangan itu bisa tersematkan pada patron generasi dimasa akan datang,” Imbuhnya lagi.

Kegiatan ini di hadiri oleh unsur pimpinan Pikom Fisip UHO dan setelah Rakerpim ini besok akan dilanjutkan, pembentukan panitia pelaksana pengkaderan Darul Arqom Dasar (DAD) Angkatan perdana sebagai prioritas program kerja utama, untuk melahirkan patron regenerasi stafed kepemimpinan selanjutnya.

Editor : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed