oleh

Peduli Anak Bangsa, Bantu Adik Safiq Penderita Tumor Gluteus Sinitra

-HEADLINE-1614 Dilihat

Salah satu postingan di akun facebook @Thawaulu Abhil Karim yang mengunggah perhatian dan rasa simpati bagi netizen yang melihatnya. Sempat tersebar dan dibagikan di salah satu laman facebook grub Persatuan Suku Buton Se Indonesia (PSBS) pada kamis, 25 maret 2021.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dengan Hair Mahu (38), ayah dari Safiq Mahu bocah yang masih berusia 1, 8 tahun penderita tumor pada tulang belakang mengatakan,”Anak saya menderita pembengkakan pada tulang belakang sejak lahir, saya kira benjolan biasa tapi seiring bertambah usia, bertambah pula ukuran benjolannya” ungkapnya.

Saya sangat bersedih melihat kondisi safiq, saya mencoba membawanya ke Rumah Sakit Umum Masohi untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan medis lanjutnya pada spionnews.com.

Setelah melakukan pemeriksaan medis, keterangan yang diperoleh dari hasil diagnosis dokter ahli bedah Rumah Sakit Umum Masohi bahwa, pasien ananda Safiq menderita tumor Gluteus Sinitra
S/myelomeningocele. Kondisi pasien memprihatinkan dan harus segera ditangani namun dalam hal ini, Pihak rumah sakit belum bisa melakukan tindakan operasi karena fasilitas alat kesehatan belum memadai.

Dengan membawa bukti ultrasonografi, ananda safik dibawa ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter Ahli bedah dari rumah sakit RST Ambon bernama dr Weiko sebagai dokter ahli bedah yang menangani pasien memberikan keterangan yang sama dengan keterangan medis yang diperoleh sebelumnya akan tetapi, penanganan lebih lanjut belum dapat dilakukan karena fasilitas belum menunjang, maka pihak rumah sakit menyarankan kepada keluarga pasien agar segera dirujuk ke Makassar.

Safiq Mahu merupakan anak ke 2 dari pasangan Hair Mahu dan Fatma Silawane berasal dari Desa Tehoru Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah. Hair Mahu yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani dan buruh lepas, sedangkan Fatma Silawane merupakan ibu rumah tangga. Faktor ekonomi yang kurang mampu membuat keluarga Hair Mahu menunda keberangkatan ke Makassar.

Butuh biaya besar jika harus dirujuk ke makassar, apalagi di masa pandemic, keluar daerah harus di swab sebagai syarat untuk perjalanan, walaupun anak saya Safik Mahu punya BPJS tapi tetap saja itu biayanya besar jika harus kesana, keluh Hair.

“Saya sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah setampat maupun dari para dermawan yang peduli dan prihatin dengan kondisi anak saya, situasinya sangat mendesak, harus segera di operasi” tutupnya.

Open Donasi :
Mari bantu ade SAFIQ melawan tumor gluteus sinistra

BRI : 7182 01 009921 53 3
A/N : Hair Mahu

Kontak : 081248509933
peduli kemanusiaan team masohi

Relawan Spionnews.com Masohi :
082239877992

Relawan Spionnewa.com Kota Baubau :
082292244867 (Pimred : Hariyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed