oleh

UMAR SAJA, Menuju Lamanggau “SOEA” Outentik Harkat & Martabat

-HEADLINE-629 Dilihat
Foto bersama dengan tim perumus,#Umarsaja, Apri Awo, Dkk

SPNews.com, Tomia – Sebagai wilayah kepulauan, Tomia merupakan salah satu dari daerah destinasi wisata yang dekat dengan Surga Nyata di bawah Laut Wakatobi, oleh karena itu Tomia memiliki sumberdaya alam laut yang sangat besar untuk di kembangkan, dan dapat menjadi potensi daerah sebagai peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, dan peningkatan pendapatan Desa secara utuh.

Desa Lamanggau merupakan salah satu desa yang berada tengah Pulau Tomia dan secara langsung terpisah dengan daratan.

Saat ditemui Bakal Calon Kepala Desa, Umar, S.Pd, mengatakan ” Untuk Pengembangan Desa Lamanggau saat ini, telah dalam proses pengembangan secara langsung, dimana pencalonan Saya ini, bukan saja sekedar membuat janji melainkan langsung akan membuktikan dengan gerakan nyata, sebagai bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat Bajo maka visi misi saya salah satunya adalah OTENTIK yaitu mengangkat Harkat dan Martabat Suku Bajo yang ada di desa Lamanggau terkhusus di wilayah Tomia.” Tutur Umar Saja, slogan dalam pencalonan dirinya sebagai Kepala Desa yaitu “Lamanggau SOEA”, Jum’at, 26/3/2021.

Proses Saat ini, Kata Umar Saja, sedang membangun jaringan kerjasama, mengkomunikasikan, mengkolaborasikan, serta harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat jalannya ekonomi kerakyatan, yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Masyarakat Bajo Lamanggau harus dijadikan pusat wisata atau pusat kunjungan masyarakat Tomia sehingga akan ada perputaran ekonomi disana untuk itu perlu optimalkan kedepan, masyarakat Bajo, harus mandiri dan produktif dalam menghasilkan produk lokal berskala Nasional” Ujarnya Umar Saja dalam diskusi bersama pihak Media, Center Online, spionnews.com. di Tempat Diskusi Pelaku Usaha UMKM, titikkoma, Cafe. Dengan #KopiSejutaCerita.

Untuk memandirikan masyarakat, Ungkapnya Umar Saja, Kami akan membuka pelatihan langsung di Desa Lamanggau kepada para generasi muda, agar terus mengembangkan diri sehingga penciptaan lapangan kerja yang dekat dan nyata bagi masyarakat Bajo, baik di laut dan di darat menjadi lancar dan terus berkesinambungan bagi generasi berikutnya.

“Hal seperti ini, belum pernah ada di Desa Lamanggau, oleh sebab karena itu, saya sebagai Calon Kepada Desa, telah siapkan prospek Desa Kedepan, menjadi desa tematik ekonomi, masyarakat mandiri dan produktif wisata edukasi di Desa Lamanggau” Ungkapnya.

Maka jangan Lupa untuk terus membunyikan Slogan #umarsaja.
#jaganyanglain.

Liputan khusus : Hari23.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed