oleh

Bom Makassar “BEM FKIP Elvin Christian, Angkat Suara”

-BAUBAU, HEADLINE-588 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Sungguh sangat disayangkan kalau kejadian Bom Bunuh Diri terjadi lagi, setelah beberapa kejadian di Indonesia, mulai dari Bali, Jakarta, Surabaya dan sekarang ada di Kota Makassar, dengan kejadian ini, selaku Mahasiswa Muhammadiyah yang ada Di Kampus UM. Buton, mulai angkat suara untuk mengsikapi perkara Bom Bunuh Diri.
Saat di Konfirmasi melalui Via WA, Ketua BEM FKIP Elvin Christian mengatakan “Menurut Saya, kejadian tersebut merupakan tindakan keji yang telah menodai ketenangan hidup bermasyarakat” tuturnya. 28/3/2021.

Selain itu, Kata Elvin, tindakan itu juga sangat jauh dari ajaran kemanusiaan, dan dalam agama apa pun sangat tidak mengindahkan hal tersebut.
“Kami (BEM FKIP UM. Buton) mengutuk keras tindakan ini, Apapun latar belakangnya, aksi ini tidak dibenarkan dalam agama, karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri, Namun juga sangat merugikan orang lain dan malah akan menambah ketakutan ditengah- tengah kalangan masyarakat” jelasnya.

Ketua BEM FKIP, Elvin Menambahkan, Sebagai seorang mahasiswa dan utamanya sebagai seorang muslim, Sangat Penting Bagi Kita semua untuk terus menghadirkan Allah SWT dalam setiap bentuk pemikiran serta tindakan kita dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat sehari-seharinya.

“Ketika kita sudah mampu mendewasakan diri dalam beragama, maka toleransi antar umat beragama akan tertanam dalam diri, Insya Allah Perbuatan Keji seperti ini tidak akan terulangi lagi” ungkapnya.

Harapan saya, kata Elvin, agar seluruh mahasiswa Kota Baubau harus mampu untuk terus membenahi diri dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat agar sperti ini tidak terjadi dikota kita tercinta ini.

“Dengan adanya, Bom Bunuh Diri ini, Saya Ketua BEM FKIP Um. Buton menginstruksikan dan Mendesak Pihak Kepolisian Republik Indonesia Untuk Segera mengungkap siapa dalang dibalik Tindakan Keji ini, dan Pihak kepolisian juga harus semakin meningkatkan keamanan ditempat-tempat ibadah” ungkapnya.

Liputan khusus: Hari23.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed