oleh

Tak Ada Saluran Pembuangan, Jalan Tergenang Air

-BAUBAU-438 Dilihat
Warga penguna jalan.

SPNews.com, Baubau – Pembuangan air di jalan poros Erlangga perlu diperbanyak. Sebab, muncul genangan setelah hujan turun di jalur tersebut. Salah satu titik genangan itu berada di kelurahan Bone-bone/Kota Baubau, Kecamatan Betoambari.

Saat di Konfirmasi salah satu warga Ibu Wa Nuriani mengatakan “Genangan air yang ada di Kelurahan menjadi langganan setiap kali hujan turun dengan deras dan lama mengalami surut” kata warga Wa Nuriani tersebut (2/4/2021).

“Masalahnya di wilayah tersebut tidak ada saluran air, sehingga air terus meluber ke jalan tersebut,” imbuhnya. Menurut dia, genangan air dapat memercepat kerusakan jalan

Ketika sering dilalui kendaraan, bakal menimbulkan lubangan – lubangan kecil dan selanjutnya menjadi besar.

“Pengguna jalan yang melintas berhati – hati. Kalau mendekati, harus mengurangi kecepatan dan mengambil sisi lain untuk menghindari genangan air yang cukup tinggi,” pintanya.

Ronal, salah satu pengguna jalan, mengatakan, luberan air di jalan sangat rawan. Jalan juga dapat berlubang yang membahayakan pengendara roda dua. “Agar dinas terkait melakukan pembenahan agar genangan air cepat teratasi,” pintanya

Liputan : Bardin
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed