oleh

Festival Ramadhan Satukan Anak Bangsa di Desa La Ano Ipi

-HEADLINE-856 Dilihat

“PEMUDA/PEMUDI BESERTA MAHASISWA LA ANO IPI CONTOH TELADAN ANAK BANGSA BERSATU”

SPNews.com, Buton Utara – Pemuda/pemudi beserta mahasiswa Desa La Ano Ipi patut menjadi pandangan/cermin generasi penerus yang harus diimani, Persatuan Pemuda La Ano Ipi salah satu wujud nyata, contoh teladan sebagai penerus generasi muda untuk dapat menciptakan kerukunan , kedamaian pencapaian tujuan yang utuh dalam membangun persatuan dan kesatuan, jelas hal ini, menjadi momentum kata yang harus diangkat sebagai Anak Bangsa Bersatu yang Berdaulat.

Kopi bareng Ketua Panitia Festival Ramadhan

Yang rela mengorbankan waktu dan tenaga demi mencapai kesuksesan dalam tujuan yang akan di laksanakan, yaitu : Pemuda La Ano Ipi mengadakan. “FESTIVAL RAMADHAN 1442” di adakan oleh IKATAN MAHASISWA Dan REMAJA Desa La Ano Ipi, dengan Tema (Potensi dan Semangat Generasi Muslim Menuju Masyarakat Yang Religius).

Sebagai Salah satu Pemuda, Ketua Ikatan Mahasiswa Desa La Ano Ipi, saat dikonfirmasi oleh jurnalis Spionnnwws.com, Ketua Umum, Organisasi Ikatan Mahasiswa Desa La Ano Ipi, Baada Yung Hum Marasa selaku Ketua panitia pelaksana Kegiatan tersebut bahwa “Pemuda bersama Anak Mahasiswa setempat tidak semerta-merta Mengharapkan anggaran/sumbangan dari masyarakat dan instansi,Walaupun mereka tau” Ujarnya.

Baada Yung Hum Marasa selaku Ketua Organisasi Ikatan Mahasiswa di Desa La Ano Ipi

Bahwa kegiatan ini, Tanggapannya Ketua Ikatan, hal ini adakan sudah hal wajib masyarakat setempat memberikan sumbangan masing – masing berdasarkan per-kepala keluarga, walaupun tidak di tentukan jumlah rupiahnya ,hanya berdasarkan kemampuan dan keikhlasan pribadi, namun cukup untuk terlaksananya kegiatan ini.

Baada Yung Hum Marasa, melanjutkan pula bahwa; Pemuda/pemudi La Ano Ipi bersama mahasiswa terkait menggalang dana pada kegiatan yang di maksud dengan cara melakukan berbagai pekerjaan yang ada di dalam Desa atau di luar desa ini.

“Inisiatif mereka untuk mendapatkan tambahan dana, Seperti, Membersihkan kebun masyarakat ,panjat kelapa,membuat kopra,dan lain sebagainya, /upah (uang) yang diberikan semua di masukkan sebagai tambahan (uang kas) demi terwujudnya kegiatan yang akan dilaksanakan! juga hal ini tidak cukup dilakukan kalangan pemuda(laki-laki) saja akan tetapi pemudi (perempuan)ikut terlibat dalam pencarian anggaran dengan melakukan jual pisang goreng, roti atw hal lain yang dapat menghasilkan untuk tambahan uang kas demi kegiatan yang akan di laksanakan, agar bisa lebih meriah dan mengemah pada perayaan acara Festival Ramadhan 1442 tahun ini” Ucapnya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Bian Aksar, Menambahkan pula, bahwa yang melatarbelakangi penggalangan dana seperti ini, sudah menjadi suatu komitmen pada diri, Jiwa mereka untuk mengembangkan adat budaya yang pernah di terapkan para orang tua terdahulu, sehingga dalam rapat kegiatan pemuda/pemudi beserta mahasiswa yang tertanggal 08/04/2021 berkomitmen agar tidak menghilangkan nilai-nilai budaya yang ada,Namun harus diterapkan turun-temurun untuk generasi muda saat ini sampai seterusnya.

“sebagaimana mereka tau bahwa ketika adat dan budaya penerapannya kuat,jelas agama akan berdiri utuh, rasa persaudaraan, persatuan akan terbina secara harmonis” Jelasnya !

Pernyataan Ketua Panitia(Bian Aksar),ini mendapat respon positif terhadap Ketua Umum Organisasi Ikatan Mahasiswa Dan REMAJA Desa La Ano Ipi(Baada Yung Hum Marasa);

Baada Yung Hum Merasa, menambahkan pula Bahwa Agama adalah sistem yang mengatur kepercayaan dan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha kuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan budaya, dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan kehidupan, artikulasi keagamaan seperti ini lah yang membuat mereka untuk selalu di kembangkan acara adat budaya dan keagamaan, diselenggarakan ketika awal bulan suci Ramadhan.

Harapan Baada Yung Hum Marasa Ketua Umum Organisasi Ikatan Mahasiswa Desa La Ano Ipi, tahun ini akan lebih meriah lagi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya;

Baada Yakin jika rasa persatuan ini masing-masing pemuda/pemudi desa di seluruh Indonesia (Nusantara) diterapkan insyaallah akan melahirkan kemakmuran, karena pemuda/pemudi salah satu tolak ukur yang menjadi kan negara yang adil, makmur, tercipta pemimpin yang bijaksana; Tangkasnya!

Pesan;Baada Yung Hum Marasa Mari sukses kan Festival Ramadhan 1442, dalam Ikatan Mahasiswa Dan Remaja La Ano Ipi, Yang Bertemakan; Mengokohkan Potensi Dan semangat generasi Muslim Menuju masyarakat yang relijius! Pada tanggal 10/04/2021, bersama mahasiswa, masyarakat, pemuda/pemudi Desa La Ano Ipi,

Liputan : Ramadhan
Editor : Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed