oleh

PK IMM Hukum Turun Di Jalan “Aksi Kemanusiaan Untuk NTT”

-BAUBAU, HEADLINE-657 Dilihat
Ketua PK IMM Komisariat Hukum,Laode Suwardin dan Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kota Baubau, Andri Arisman menyerahkan Sumbagan Warga Kota Baubau Untuk Saudara Kita Di NTT yang mengalami Musibah

“Bencana Alam NTT adalah ujian keimanan agar saling peduli antara sesama manusia”

SPNews.com, Baubau, Bencana alam yang terjadi pada tanggal 4 April 2021 mengakibatkan banyak warga yang harus kehilangan harta benda, rumah tempat tinggal bahkan kehilangan keluarganya, hal ini dapat mempengaruhi psikologis bagi anak anak yang terkena bencana seperti di Nusa Tenggara Timur.

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton atas Restu Ketua Umum PC IMM Kota Baubau melaksanakan Penggalang Dana yang bersumber Dari Seluruh Elemen Masyarakat Kota Baubau.
Penggalangan Dana dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 8 sampai dengan 10 April 2021. Di perempatan tugu Kirap, SMK Negeri 1 Baubau.

Tim IMM turun Di Jalan demi Kemanusiaan
Penyerahan Sumbagan Warga Kota Baubau kepada Persatuan Keluarga FLOMABORATA di Kota Baubau

Ketika dikonfirmasi setelah serah terima sumbangan kepada induk pemberian sumbagan kepada pihak korban Bencana NTT. Persatuan Keluarga FLOMABORATA.
Ketua Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Hukum UN. Buton, La Ode Suwardin Mengatakan “Dengan penggalangan Dana ini kami berharap dapat meringankan sedikit beban mereka yang mengalami Bencana Alam NTT dan ucapan terimakasih terhadap seluruh elemen masyarakat Kota Baubau yang telah bersedia berkontribusi dalam Pengalangan Dana tersebut insyaallah menjadi amal ibadah serta meningkatkan rezeki mereka.” Tuturnya, Ketua Umum Komisariat IMM Fakultas Hukum.

Hasil yang di dapat, Kata Ketua Komisariat La Ode Suwardin, Penggalangan Dana tersebut dilaksanakan dimulai, pada tanggal 8 April berjumlah Rp.1.740.500, pada Tanggal 9 April berjumlah Rp.1.673.500. dan tanggal 10 April berjumlah Rp.781.500. sehingga total jumlah dana terkumpul sebanyak Rp.4.195.500.

“Selain uang tunai Donasi pakaian pun dikumpul dari beberapa pihak dan semuanya itu diserahkan pada Persatuan Keluarga FLOMABORATA pada kesempatan tersebut diterima oleh Ketua Wongso dan sekretaris Syamsudin” Jelasnya.

Wardin Berharap, sebagai Kader merah Maron, tidak hanya mampu mengsikapi keburukan dalam sisi pemerintah saja, dengan selalu menyuarakan hak – hak masyarakat di depan umum, dengan demo, namun Kader IMM juga harus mampu menghadirkan sisi manusia yang selalu, saling membantu dalam menolong manusia lain yang sedang terkena bencana Alam, seperti di Saudara kita Daerah NTT.

“Sebagaimana dalam Pancasila yaitu sila ke 2 Kemanusiaan yang adil dan Beradab, dan sila ke tiga Persatuan Indonesia, maka Jika kader IMM selalu mengutamakan sisi Kemanusiaan dan Sisi mempersatukan bangsa dalam rangkaian NKRI” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, oleh Ketua Bidang Hikmah, PC Kota Baubau, Andri Arisman mengatakan “Kami sangat mensupor Kawan – Kawan dari Tiap Komisariat Khususnya PK IMM F.HUKUM UMB, dalam melakukan kegaitan Pengalangan Dana untuk Saudara kita di NTT” Ungkapnya.

“Musibah banjir bandang serta tanah longsor yg terjadi di NTT, ini juga merupakan bentuk kegiatan dalam, penghayatan nilai trikompetensi, salah satunya yaitu humanisme, yaitu kepedulian terhadap sesama manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung” tuturnya. Ketua Bidang Hikmah IMM PC Kota Baubau.

Liputan Khusus : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed