oleh

Pemuda Muhammadiyah Siap Silaturahmi Demi Memajukan Buton Selatan

-BUSEL-508 Dilihat

SPNews.com, Busel – Musyawarah Daerah 2 Pemuda Muhammadiyah Kab. Buton Selatan, menghadirkan tema Menggembirakan Pluralisme, Memajukan Buton Selatan. Kegaitan yang dilakukan di Aula Kelurahan Laompo, Jln. Gajah Mada Kel. Kelurahan Laompo, Kec. Batauga Kab. Buton Selatan.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Musda Pemuda Muhammadiyah dalam Laporannya Immawan Naruto, mengatakan ” kami selaku panitia memgucapkan banyak terima kasih, kepada semua undangan yang hadir di tempat ini, dan Ucapan banyak terima kasih juga kepada para Donatur dalam terselenggaranya kegiatan ini, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT” ucapnya. Minggu, 9/5/2021.

“Dengan adanya kegiatan Musda ini, bisa mengawali, kebijakan Pemerintah Kab. Buton, yang jauh dari kepentingan masyarakat Buton Selatan, agar bisa lebih baik lagi, Dan marilah kita membangun Buton Selatan yang lebih maju lagi” Ucapnya.

Saat memberikan sambutan di dalam Musda 2, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buton Selatan, Ketua DPW yang di wakili oleh Muhammad Yusnan, mengatakan “Kegaitan musyawarah ini, untuk bisa memilih pemimpin yang lebih pantas,” ucapnya.

Yusnan Menambahkan sebagai pimpinan yang baru, dalam program yang lama tidak perlu mengubahnya, namun program lama, untuk menyepakati program kerja yang lama dan melanjutkan pada kepemimpinan berikutnya.

“Di dalam Muhammadiyah, kepemimpinan pemuda Muhammadiyah dilakukan berdasarkan pemilihan Formatur, dengan adanya musyawarah ini, di pemuda Muhammadiyah, sudah sangat dewasa dalam Musda ini” tuturnya.

Untuk Musda, Kata Yusnan perwakilan DPW Pemuda Muhammadiyah, menambahkan, “Berbedanya musyawarah di Pemuda Muhammadiyah, dengan Ormas lain yaitu, di Musda Pemuda Muhamadiyah, Kepemimpinan itu dipilih berdasarkan kesepakatan bersama dengan pengurus, siapa yang pantas untuk memimpin berikutnya” jelasnya.

Yusnan menambahkan, Apa bila tidak ada kesepakatan, maka Musda akan diselengarakan untuk menentukan Formatur yang akan melakukan musyawarah Mufakat, bila belum ditemukan kesepakatan, maka akan diselenggarakan Foting sebagai jalan terakhir menentukan siapa pemimpin yang di pilih.

“Dalam Musda Muhammadiyah sudah tidak perlu ada ribut antara pengurus, dan bagi kepemimpinan yang baru, diharapkan semua pengurus lama,di rangkul kembali untuk mempererat siraturahmi antara kita kader” jelasnya.

Lanjutnya, Karena program utama dalam pemuda Muhammadiyah sudah harus lebih sering Bersiraturahmi antara kader Muhammadiyah, minimal dengan membuat pengajian sebulan sekali, sebagai pertemuan siraturahmi antara kader Muhammadiyah.

“Selamat dan Sukses Dalam Menjalankan Musda 2 Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buton Selatan” tuturnya.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed