oleh

Air Tergenang Motor Mesin Mati

-SOSBUD-381 Dilihat

“AKIBAT GENANGAN AIR KENDARAAN JADI MACET”

SPNews.com, Baubau – Genangan air yang berada pada poros jalan Pasarwajo, tepatnya kilo lima membuat masyarakat yang melintas jadi berkendala. Banyak Kendaraan roda dua macet dan tidak bisa menyebrang baik dari arah timur Atw pun arah barat.

Akibat banyir, ketika kendaraan menyebrang jalan,dalam usaha menembus genangan air yang sangat tinggi, berakibat kendaraan mogok (mati dalam). Dari kendaraan yang berjejer hanya pasrah karena tak bisa lanjutkan perjalanan akibat genangan air yang tinggi.

Tim Spionnews.Com, Melakukan klarifikasi terhadap salah satu pengendara motor, Farhan tujuan Wakonti dari kota Baubau mengatakan “Menjelaskan bahwa dia bersama kawan-kawannya, tidak bisa menyebrang sebab ia yakin ketika melintas jelas motornya akan bermasalah mesinnya”Ungkapnya.

Farhan melanjutkan pula bahwa memang jalan sekitaran ini ketika hujan deras sering air tergenang,akan tetapi tidak seperti yang terjadi pada malam ini, jelasnya kemungkinan besar akibat adanya penggusuran/pengambilan tanah di samping jalan, sehingga mengakibatkan air hujan yang jatuh, sudah tidak ada peresapan ketanah sehingga air mengalir ke jalan pada dataran rendah.

“Apalagi di pinggir jalan tidak di sertai galian untuk jalan air sebagai pencegahan terjadinya luapan air yang harus tertampung kejalan Umum.(jalan lintas) Ucapnya!

Sehingga Farhan bersama teman-temannya harus balik arah dikarenakan kendaraan yang dikendarainya tidak bisa memungkinkan untuk melanjutkan ke kampung tempat tinggalnya (wakonti). keluhnya!

Harapannya, “Bahwa dengan kondisi seperti ini agar tidak terjadi lagi harusnya pemerintah setempat, harus melakukan antisipasi dan melihat kondisi seperti genangan air ini” tuturnya.

Harapan dari masyarakat yang lintas, pemerintah daerah, Jagan biarkan kondisi seperti ini, kasihan kami masyarakat penguna jalan yang menguntungkan motor,jadi terhambat perjalanannya.

Peliput:Laode Ramadan

Editor : Hari

Foto : Air tergenang di Ling. gunung Sari, Kel. kadolokatapi, kec. Wolio, Kota Baubau ketika hujan turun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed