oleh

Forum Kota Baubau Sehat Kembali ‘Action’ Pasca Idul Fitri

-BAUBAU-403 views

SPNews.com, Baubau – Setelah beberapa bulan melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi penilaian Swasti Saba Wistara, Para pengurus Forum Kota Baubau sehat sepakat tetap focus melaksanakan agenda pasca Idul Fitri. Meski demikian, komunikasi para pengurus selama sepekan terakhir terus terbangun. Khususnya bidang Komunikasi Informasi dan Publikasi.

Koordinator Bidang Kominfo dan Publikasi Forum Kota Sehat Baubau Bardin mengatakan, kegiatan publikasi sejak awal sudah berjalan. Apalagi dalam bidang yang dikoordinirnya terdapat beberapa anggota yang merupakan awak media yang setiap saat melakukan kegiatan liputan.

“Saya dan rekan-rekan di Bidang Publikasi Forum terus melakukan kegiatan, apalagi teman teman memang aktif menulis di Media. Selain itu Publikasi juga sebenarnya dilakukan oleh setiap anggota melalui Media Sosial,” katanya.

Sejauh ini, kegiatan yang penting menurut Bardin, berdasarkan pengalaman penilaian Kota Sehat adalah kegiatan persiapan dokumen kelembagaan, kemudia publikasi kegiatan rapat koordinasi Forum dengan berbagai pihak terkait hingga pembinaan yang dilakukan oleh pengurus Forum melalui Koodinator Wilayah.

Tim Inti Baubau Sehat Sekretaris Imran Kudus,S.Pd.,M.Sc

Sementara itu, sekretaris Forum Kota Baubau sehat Imran Kudus dalam beberapa kesempatan menyampaikan optimismenya melihat keseriusan pengurus. Ia kerap melakukan diskusi dengan para anggota di secretariat baik berkaitan dengan pemenuhan dokumen kelembagaan maupun hal hal penting lainnya yang berhubungan dengan indicator penilaian.

“Saya salut dengan teman teman di Forum yang begitu antusias menjalankan tugas masing masing. Inilah yang membuat kami terus memberi support. Apalagi mereka semua terlihat sangat serius,” ujar Imran Kudus.

Saat ini menurut Imran, dokumen kelembagaan sudah dikirim ke tim provinsi sambil dilakukan perbaikan jika masih dianggap kurang.

Untuk diketahui, Kota Baubau sebelumnya telah dua kali meraih penghargaan Kota Sehat yakni Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda dan kini mempersiapkan penilaian Swasti Saba Wistara.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed