oleh

Silaturahmi Lebaran “spionnews.com Buka Sayap Ke Timur Indonesia”

SPNews.com, Baubau – Momen Idul Fitri bagi kru spionnews.com dimanfaatkan untuk membahas prospek pengembangan media ini kedepan. Terutama bervokus di Indonesia Timur khususnya daerah Kaimana dan sekitarnya. Topik ini menjadi pembahasan saat berkunjung di salah satu kediaman tim spionnews.com di Kelurahan Labalawa Kecamatan Betoambari Kota Baubau.

Seorang rekan lama, Yusuf  Letsoin menyambut baik rencana ini. Ia menyarankan agar segera dipikirkan untuk membentuk tim di Indonesia Timur. Apalagi ia yang saat ini beraktivitas di Kaimana memiliki komunikasi yang baik dengan beberapa pihak termasuk pimpinan daerahnya. “Di Kaimana bagus kalau kita bentuk tim pers di sana, soalnya saat ini, saya bisa menjalin kemitraan dengan beberapa pihak termasuk bupati dan wakil bupatinya,” kata Yusuf.

Salah satu pertimbangan untuk membentuk tim pers di Kaimana, selain untuk pemenuhan informasi bagi masyarakat, juga bisa mengurangi angka pengangguran dengan melibatkan generasi muda yang berbakat menjadi seorang jurnalis.

Rencana ini pun disambut baik Presiden Komisaris Spionnews.com, Rusly, S.Mn. Ia sependapat untuk membuka Biro spionnews.com di Kaimana. ” Saya kira ini rencana yang harus diapresiasi. Kita akan pikirkan untuk segera membuka biro disana,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika nanti telah terbentuk biro di Kaimana, komunikasi dan silaturahmi akan semakin erat. Tim yang ada di Kaimana akan menjadi penghubung dalam rangka melihat peluang untuk pengembangan di beberapa wilayah. Bila memungkinkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Banyak hal bisa dilakukan, salah satunya agar kita sebagai generasi bangsa, bisa mengatasi pengangguran, yaitu berkarya di bidang jurnalistik, karena bidang ini bisa menambah wawasan kita untuk berfikir maju. Termasuk cara menulis yang baik agar bisa disajikan ke masyarakat. Dengan hasil karya jurnalis, bisa bermanfaat demi menjawab berbagai tantangan bangsa kita untuk keluar dari keterpurukkan saat ini,” jelasnya.

Liputan : Bardin
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed