oleh

Lepas Idul Fitri, Ikan Cakalang Dan Tuna Mahal Di Pasar Wameo

-BAUBAU-697 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Hari ketiga pasca lebaran, pasokan sayur dan ikan segar di Wameo masih ‘langka’ hingga hari ketiga pasca Idul Fitri 1442 H, kondisi pasar Wameo masih terlihat lengang. Meski sebagian pedagang mulai melakukan aktivitas. Sebagian besar yang telah memulai aktivitas yakni para penjual kelontong dan penjual bumbu masak. Sementara itu penjual sayuran dan ikan segar masih terlihat sepi.

Di Pasar Ikan Wameo, aktivitas mulai nampak, namun stok ikan segar masih sangat ‘langka’. Beberapa jenis ikan yang sudah tampak dipasarkan adalah ikan cakalang dan tuna yang merupakan sisa stok idul fitri. “Ini masih sisa stok kemarin, yang ikan baru belum masuk. Karena masih suasana lebaran jadi nelayan belum melaut,” ujar Udin salah seorang Penjual Ikan.

Diantara banyak jenis ikan yang diminati adalah ikan karang. Hingga hari ketiga ini ikan karang masih ‘langka’. Padahal biasanya, Pasar Wameo penuh dengan stok ikan karang segar hasil tangkapan nelayan. Diperkirakan beberapa hari kedepan atau sepekan pasca idul fitri, stok ikan segar khususnya ikan karang akan dipasok kembali di pasar. Setelah para nelayan mulai melaut usai merayakan lebaran.

Khusus ikan cakalang dan tuna, harga berkisar Rp. 50 Ribu per ekor untuk ukuran kecil dan ukuran jumbo ada yang dibandrol hingga Rp. 200 Ribu hingga Rp. 300 ribu.

Sementara itu, suasana sepi masih tampak di lokasi pemasokan sayuran segar. Para pedagang menuturkan hal yang sama. Para agen dan petani juga belum melakukan panen pasca lebaran. “Mungkin akhir minggu ini sudah ada lagi pasokan sayur yang masuk ke Pasar Wameo,” kata Wa Ida seorang Ibu rumah tangga yang turun berbelanja.

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed