oleh

Rumah Warga di Busel Terbakar

-BUSEL-411 Dilihat

“WASPADA BAHAYA LISTRIK KOSLET TERJADI KEBAKARAN”

SPNews.com, Busel – Pagi 19/05/21,terjadi kebakaran rumah warga di Dusun Tambunaloko Desa Lapandewa Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan.

Wartawan Spionnews com, Melakukan klarifikasi terhadap salah satu warga yang berinisial FN.

FN menjelaskan, “Awalnya aku duduk di depan rumah sambil bercerita kepada tetangga,dan tiba – tiba ada teriakan kebakaran saat itu pula ia lari menghampiri,dan ternyata rumah La Ajo dan Wancipu yang kebakaran” ungkapnya.

Rumah La Ajo dan Wancipu terjadi kebakaran, hal ini disebabkan akibat koslet listrik dalam pernyataannya fn menjelaskan listrik koslet akibat kabel yang luka sehingga arus listrik mengakibatkan percikan api dan terbakar.

“Alhamdulillah sebelum api merambat ke rumah tetangga, di rumah La Ajo dan Wancipu, sempat terlihat oleh salah satu warga Wa Seali dalam rifleksnya ia memanggil warga dan teriaknya “ada rumah yang terbakar!!!”, seketika itu pun warga langsung berbondong – bondong memadamkan api dengan cara pemadaman manual, yaitu dengan memutuskan aliran listrik, dari rumah yang terbakar,lalu menyiramnya dengan air ala kadarnya, Alhamdulillah api lekas padam dalam waktu yang singkat (_+ 30menit)” tuturnya.

Harapannya, Semoga dari kejadian ini akan menjadikan perhatian kita terhadap bahayanya listrik, dan masyarakat harus paham tentang bahaya listrik, maka jagan pernah diabaikannya,listrik di rumah perlu di kontrol keamanannya!

Peliput: LRM
Editor : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed