oleh

Maklumat Provinsi Kepulauan Buton, Dapat Suntikan Dana

-BAUBAU, HEADLINE-2644 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Sebagai bentuk pemersatu dari Generasi Muda Buton, yang tergabung dalam Geram, Gerakan Masyarakat Buton, Pada hari ini, Selasa, 25 Mei 2021. Melakukan Pembacaan Maklumat dan Deklarasi yang dilaksanakan di Aula Istana Ilmiah, Jalan Kartini, Kel. Wale, Kec. Wolio, Kota Baubau.

Dalam acara pembacaan Maklumat dari Sultan Buton, dibacakan Oleh Kapitau, yang Salah satu isinya menyatakan “Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton harus diberikan kepada Masyarakat Buton, karena ini merupakan hak Buton yang sudah lama ditunggu sejak Indonesia Merdeka, dan memohon kepada Gubernur Propinsi Sulawesi Tenggara untuk segera membentuk TIM persiapan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton” Tuturnya, kapitalau kepada para tokoh pemuda, dan ormas yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Dan akhir dari Maklumat tersebut, Kapitalau mewakili Sultan Buton, Disampaikan kepada seluruh masyarakat Buton yang ada di seluruh Nusantara untuk sama – sama mendukung pembentukan Provinsi Kepulauan Buton. atas nama masyarakat Buton, Sultan Buton Ke 40, Dr. H La Ode Muhammad Izat Manarfa.

Dalam agenda tersebut, isi pidato singkat Gubernur Sulawesi Tenggara di wakili oleh Asisten 1 Sulawesi Tenggara, Drs. Basiran, M.Si mengatakan ” Dari surat usulan tersebut sudah di terima oleh menteri dalam negeri, sampai hari ini, belum terealisasi, oleh sebab itu saya gubernur Sulawesi Tenggara, untuk segera membentuk tim percepatan provinsi Kepulauan Buton” ungkapnya.

“Untuk demi memberikan kontribusi pemikiran dalam mempercepat otonomi baru yaitu propinsi kepulauan Buton” ucapnya

Para tokoh Adat yang hadir bersama Sultan Buton ke 40. Dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa

Asisten 1 menambahkan, Mulai membangun kembali siraturahmi dan kominikasi dengan semua elemen masyarakat, mulai dari pejabat pemerintah yang ada di daerah 6 wilayah yaitu Kota Baubau, Buton Selatan, Buton, Buton Utara, Buton Tengah dan Wakatobi.

Selain itu, Asisten 1 menjelaskan, Dalam mendukung terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton, perlu dikumpul kembali dari Tokoh mantan Pejabat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Muda, serta tokoh – tokoh di luar Buton yang ada di seluruh Nusantara, khususnya yang ada Ibu Kota untuk mendukung secara optimal, demi memberikan keterangan historis, untuk melengkapi data yang ada, demi terciptanya Provinsi Kepualuan Buton.

Dalam acara ini terkumpul anggaran sebesar 37.500.000 sebagai anggaran awal dalam memperjuangan terwujudnya Provinsi Kepualuan Buton dari para tamu undangan serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta sumbangan dari para akademik yang ada di Kota Baubau.

Liputan : Tim

Penandatanganan Dukungan dari semua elemen pemuda Masyarakat Buton
Tokoh Pemuda Buton dari Maluku Utara, bersama PC IMM Kota Baubau
Tokoh Pemuda, bersama Mahasiswa yang ada D Buton
Tokoh Pemuda, Dari IMM Kota Baubau mewakili Immawati se kepulauan Buton menandatangani dukungan percepatan Propinsi Kepulauan Buton

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed