oleh

Mini Workshop 360° Hadirkan Persatuan Karya Generasi Muda Buton

-BAUBAU-784 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Komunitas Produk Kopi Se Kepulauan Buton hadir di Mini Workshop 360, untuk menyatukan pandangan serta menghadirkan wacana dalam bagaimana melakukan perkembangan masyarakat Lokal dalam meningkatkan produksi Kopi lokal di Kota Baubau.
Acara Workshop ini, menghadirkan komunitas Mulai dari wilayah Buton, Kapontori, Kota Baubau ada, Kaongkeongkea, dan Kabupaten Buton Selata yaitu Haendea dan Rongi.

Kegiatan yang dimulai dari jam 11 sampai jam 3 sore ini, bertempat di Jln. Lasitarda, no. 46, Kelurahan Tanganapada, Kec. Murhum Kota Baubau.

Saat ditemui Salah Satu Sponsor Kegiatan Mini Workshop 360°, Al Badari Mengatakan “Kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan edukasi dan pengetahuan tambahan pagi semua komunitas yang ada di Buton untuk bisa saling bekerjasama untuk menghadirkan produk UMKM yang bisa menjadi icon Buton khususnya pada produk Kopi Lokal” Tuturnya, Sabtu, 29/5/2021.

Foto : Produk UMKM Kopi Wilayah Buton

Dalam hasil komunikasi dua arah antara Pemilik Produk Kopi, dan para penikmat Kopi di Kota Baubau, ada beberapa saran dan pendapat menjadi masukkan untuk bagaimana mengatasi masalah yang ada di dalam proses pembuatan produksi Kopi lokal tersebut.

“Dari hasil agenda kegiatan ini, dihadiri kawan – kawan dari komunitas penikmat kopi, dan beberapa mahasiswa yang ikut hadir, serta tokoh utama dari masing-masing daerah tempat Kopi lokal ini dibuat, mulai dari Rongi, Haendea, Kaongkeongkea dan Kapontori dalam menjelaskan cerita proses pengambilan kopi dari petani kopi sampai dengan proses pembuatan kopi dan kemasan kopi tersebut” tuturnya.

Kata, Al Badari, selain demo kopi dari masing-masing produk kopi, ada pun dari peserta yang datang memberikan saran – saran ringan mulai dari Nama produk, dan cara mengemas produk itu sendiri, hingga rasa yang khas dari produk kopi itu harus dihadirkan untuk menambah cita rasa kopi khusus Buton itu sendiri.

Dirinya menambahkan selain itu, tempat ini bisa menjadi pertemuan beberapa komunitas yang ada di kepulauan Buton untuk saling berbagi pengalaman dan informasi demi menciptakan rasa saling membutuhkan demi meningkatkan kwalitas produk UMKM yang ada di Buton ini.

Menurut pemilik, Luvtrip ini manyatakan, Bila komunitas ini dirangkul satu dengan yang lain, maka bisa menghadirkan sisi perkembangan Produk UMKM lokal Buton yang bersatu, dan menjadikan generasi Buton, maju dalam mengembangkan daerah.

“Selain ini, kami juga melakukan beberapa pemakaian inovasi teknologi untuk menjadikan pengolahan data dalam dunia informasi, agar nantinya semua produk yang dipromosikan menjadi informasi yang lebih akurat dan detail” jelasnya.

Al Badari mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tapi akan berkesinambungan dan bagi komunitas lain yang ingin bergabung pun, bisa bersama – sama kami, untuk bisa menghadirkan informasi tentang Buton, mulai dari Budaya, tempat wisata, dan berbagai produk UMKM yang bisa dipromosikan bersama demi meningkatkan semangat berkarya di Kota kita ini.

Liputan : Hari

Foto : Penyerahan Door Prize Dari Sponsor LUVTRIP ke peserta seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed