oleh

Momen ‘Temu Kangen’ Alumni SMAN 3 Baubau Sepakat Dukung Pengembangan Sekolah

-BAUBAU-773 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Masa SMA merupakan masa yang paling berkesan. Berbagai cerita yang menyimpan kenangan pasti akan sulit terlupakan. Apalagi jika momen tersebut telah dilewati belasan tahun.

Suasana inipun tampak pada kegiatan temu kangen Alumni SMAN 3 Baubau Sabtu (29/5) di kampus hijau SMAN 3 Baubau. Meski digelar sederhana, namun momen pertemuan teman sekolah itu sangat berkesan.
Ketua Panitia H Fajirin mengatakan, kegiatan ini adalah spontanitas dari teman teman Alumni. Bermula dari komunikasi lewat medsos akhirnya sepakat untuk mengadakan pertemuan walaupun terbatas apalagi masih di masa pandemi. Meskipun belum dipersiapkan secara maksimal, namun para Alumni kompak untuk mengadakan temu kangen untuk sekedar mengenang kebersamaan masa SMA.

“Sebenarnya temu kangen ini hanya dipersiapkan secara spontan saja. Kebetulan masih momen Idul Fitri jadi kami sepakat dengan beberapa teman untuk kita manfaatkan saja momen ini untuk silaturahmi. Nanti setelah ini Insha Allah kami akan bentuk kepanitiaan khusus dan akan mempersiapkan kegiatannya lebih maksimal. Yang penting untuk kali ini kita saling silaturahmi meskipun dengan kondisi yang masih sederhana,” kata Fajirin yang juga Alumni SMAN 3 Baubau 1990.

Hal yang sama dikemukakan Joko Suroyo yang juga salah seorang Alumni SMAN 3 Baubau. Menurut Joko, pertemuan yang digagas secra spontan ini menjadi bukti kekompakan teman teman yang telah berpisah sekitar 30 tahunan. Mereka berkomitmen untuk menjalin silaturahmi setelah sekian lama bersama sama menapaki kebersamaan khususnya ketika masa Sekolah di SMAN 3 Baubau.

“Alhamdulillah masih bisa silaturahmi dan apresiasi kepada semua pihak baik rekan rekan alumni, guru guru dan pihak sekolah. Apapun yang kami hasilkan saat ini, kami adalah didikan dari para guru di SMAN 3 Baubau ini. Dan saat ini kita berupaya memberikan kontribusi minimal pemikiran bagaimana membantu membentuk karakter building generasi. Saya berharap integritas, semangat serta disiplin dan kerja keras membentuk karakter yang religious akan lahir dari sekolah ini. Kita berharap ke depan SMAN 3 Baubau akan lebih baik,” ujar Joko yang kini telah sukses di dunia bisnis.

Sementara itu Drs H La Ode Buhayu, salah seorang mantan Guru SMAN 3 Baubau yang diundang dalam temu kangen menyampaikan apresiasi kepada para muridnya. “Saya berharap semangat mereka bisa menjadi motiviasi bagi adik adiknya untuk menjadi lebih baik ke depan. Dan semoga mereka bisa menularkan semangat itu untuk melahirkan kader kader yang sukses khususnya dari Anak anak SMAN 3 Baubau,” kata Buhayu.

Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd menyampaikan rasa bangga kepada alumni SMAN 3 Baubau. Kegiatan Temu Kangen ini menjadi salah satu bukti bahwa para alumni peduli kepada almamater. “Semoga setelah ini mereka dapat memberikan kontribusi minimal pemikiran demi kemajuan SMAN 3 Baubau,” tutur Kepala Sekolah SMAN 3 Baubau.
Di moment emu kangen tersebut, Alumni juga memberikan bingkisan kepada mantan Guru dan kepada pihak sekolah. Termasuk dana Sebesar Rp 3 Juta untuk membantu penataan halaman SMAN 3 Baubau. ***

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed