oleh

Masyarakat Aman Setelah Vaksinasi Tahap Pertama Di Buton Selatan

-BUSEL-528 views

SPNews.com, Busel, Keadaan Covid yang semakin meningkat tidak menurunkan semangat pemerintah dalam menjalankan program sosialisasi dan vaksinasi kepada masyarakat secara umum. Hal ini seiring dilakukan oleh pemerintah Daerah Buton Selatan salam mengsosialisasikan Program Vaksinasi untuk masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui salah satu tim Medis Buton Selatan, AN, mengatakan “Salah satu program Vaksinasi di wilayah Kecamatan Sampolawa terdiri dari 4 Puskesmas, dan salah satu Puskesmasnya adalah Puskesmas Bukit La Mando, Wilayah kerja Desa Handea, Desa Tahan Pangan, Desa Gunung Sejuk dan Lipumagau” tuturnya. Minggu, 30/5/2021. pegawai Puskesmas yang tidak ingin disebut Namanya.

AN, menjelaskan, mulai Vaksinasi awalnya untuk Buton Selatan pada bulan Februari, namun ada sedikit kekurangan data maka, dilakukan baru dimulai sosialisasi Vaksin covid-19, pada awal bulan 5 ini.

“Untuk awalnya tenaga Medis dulu, yang mendapatkan vaksinasi, khususnya di wilayah Kerja Puskesmas Bukit La Mando di Desa Tahanan Pangan atau yang di kenal sebagai Desa Rongi” Ucapnya.

Setelah itu, Kata AN, Vaksinasi yang di Jadwal untuk setiap desa, mulai dari 27 Mei di Desa pertama yaitu Desa Lipumanggau, dan yang menjadi penerima di awali dari para perangkat Desa dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di desa tersebut.

Jadwal sosialisasi Vaksinasi di Daerah Buton Selatan Khususnya Puskesmas Bukit La Mandi Di Desa Sandang Pangan/ Rongi

“Dan kami telah menghimbau bagi masyarakat yang ingin di vaksin hanya di butuhkan KTP, sebagai kelengkapan administrasi, agar bisa di Vaksin” Jelasnya.

AN menjelaskan, Dan bagi masyarakat yang belum sempat di vaksin dan mau di vaksin bisa datang aja ke Puskesmas Bukit La Mando, di buka mulai dari Jam 8 pagi sampai jam 1 siang.

Untuk kegiatan ini, Kata AN, kami dari petugas medis puskesmas, baru melakukan tahapan pertama dalam vaksinasi, dan kami harapkan agar masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksinasi, karena ini program pemerintah untuk kebaikkan kehidupan bermasyarakat di daerah tersebut, dan kita bisa sama – sama keluar dari kondisi saat ini.

Untuk Salah satu masyarakat Busel, yang di konfirmasi setelah di vaksinasi, RU, yang tidak ingin identitas di ketahui, mengatakan “Keadaan saya saat di vaksin pertama kali, saya merasa keadaan baik-baik saja, dan sejauh ini belum ada kendala atau keluhan yang saya rasakan” Tuturnya.

Liputan khusus : hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed