oleh

Peduli Ciptaan Indonesia “PCI” Hadirkan Taman Baca Di Buton Selatan

-BUSEL, HEADLINE-605 Dilihat

SPNews.com, Buton Selatan- Membaca merupakan aktivitas yang bisa membuka pintu ilmu pengetahuan kepada siapa saja yang melakukannya, oleh sebab itu kebiasaan membaca sangat dianjurkan kepada setiap manusia, termasuk di dalamnya Generasi muda terutama anak- anak.

Untuk itu perlu adanya tempat yang aman dan asik untuk belajar selain di sekolah, walau pun teknologi semakin maju, namun ada beberapa daerah yang masih kesulitan mendapatkan signal internet, oleh sebab itu Kawan – kawan dari Peduli Ciptaan Indonesia ( PCI) bersama masyarakat membangun Taman Baca demi meningkatkan semangat Membaca bagi generasi di Buton Selatan.

Saat ditemui Salah satu anggota PCI, Muh Yunan mengatakan “Kami dari Peduli Ciptaan Indonesia, bersama masyarakat bekerjasama dan Gotong Royong Bangun Taman Baca, di Desa Lampanairi, Buton Selatan, beberapa hari lalu”. Tuturnya, Senin, 31/5/2021.

Muh Yunan menambahkan, ini dari (Program Officer Peduli Ciptaan Indonesia) Bakal memperluas Taman Baca Masyarakat di Daerah Kepulauan Buton, khusus saat ini di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Setelah kami melakukan pendekatan dan small riset, saya bersama PCI Baubau telah memetakan satu lokasi di Buton Selatan tepatnya Desa Lampanairi untuk mendirikan Taman Baca, yang dinaungi oleh PCI dan kemudian dikelola oleh masyarakat setempat” Jelasnya.

Kata Yunan, Program perluasan Taman Baca ini, guna memberikan stimulus peningkatan minat literasi masyarakat di daerah pesisir yang sulit mendapatkan akses bahan bacaan secara gratis.

“Kedepannya Taman Baca Masyarakat (TBM) ini, tidak hanya sekadar aktivitas baca tulis saja, namun PCI berkomitmen untuk memberikan pelatihan Bahasa Inggris, Pelatihan management potensi desa dan lain lain dan kemudian akan bersifat #NoCost tanpa biaya untuk memajukan sumber daya manusia di desa” ucapnya.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed