oleh

Trash Hero Baubau, Aksi Bersihkan Benteng Keraton Buton

-BAUBAU-474 Dilihat
Foto Istimewa, Muh. Yunan, setelah aksi membersihkan Sampah Plastik di Benteng Karaton Buton

SPNews.com, Baubau – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dalam menjaga kebersihan merupakan bagian tangung jawab kita semua. Benteng Keraton Buton sebagai salah satu icon Kota Baubau, sangat perlu diperhatikan kebersihannya. Hal ini memberikan semangat bagi generasi muda Trash Hero Baubau untuk bergerak melakukan Kebersihan di Benteng Keraton Buton.

Ketika di Konfirmasi salah satu anggota
Trash Hero Baubau, Muh. Yunan Mengatakan “Kegiatan bersih-bersih Benteng Keraton Buton ini, kami lakukan sebagai kesadaran kami sebagai generasi dalam menjaga kebersihan benteng Keraton Buton dari sampah plastik dibuang pengunjung sembarangan di dalam Benteng Ini” tuturnya. Selasa, 1/6/2021.

Yunan menambahkan, walaupun kami hanya bertiga, namun kegiatan kami ini, kami lakukan secara sukarela, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa kami sebagai generasi muda, akan terus bergerak demi menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melihat Benteng Keraton Buton bisa terlihat bersih setiap saat.

“Kami membersihkan Benteng Keraton Buton dari Lawana Lanto, sampai Lawana Kampebuni, Sampah yang kami temukan kebanyakan sampah minuman ringan dan bungkusan makanan ringan yang berserakan” ungkapnya.

Harapannya Yunan, marilah kita sebagai generasi muda, harus mempersiapkan diri dalam membangun bangsa mulai dari hal yang kecil, namun memiliki efek yang besar bagi semua orang, inilah bukti nyata dalam membangun bangsa, khususnya bagi kita generasi muda Buton harus siap bergerak membagun negeri kita ini.

Dalam membersihkan Benteng Keraton Buton, mereka menggunakan Atribut sentuhan Buton, berupa Kampurui dan Sarung Buton, di Hari Lahirnya Pancasila ini, 1/6/2021. Dan banyaknya sampah dari bersih-bersih itu, sebanyak 14kg.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed