oleh

Yusuf Letsoin, Perwakilan spionnews.com di Wilayah Papua

-BAUBAU-436 views
Foto Istimewa, Tim Redaksi Bersiraturahmi dengan Ka.Biro Wilayah Papua, di rumahnya, Kel. Labalawa.

SPNews.com, Baubau- Menjadi seorang wartawan, harus mempunyai keberanian dan kemauan yang bagus dan kuat, untuk berkarya di dunia pemberitaan sebagai ujung tombah, masyarakat umum dalam menjalankan tugas demi membagi informasi sehingga meningkatkan nilai ilmu pengetahuan demi terciptanya arus informasi yang baik, dan benar, Agar tidak ada yang salah pengertian terhadap apa pun yang terjadi.
Mulai dari lingkungan masyarakat umum yang ada di sekitar kita, sampai kejadian yang dilakukan oleh para pejabat negara, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah, mulai dari dalam negeri ke luar negeri begitupun sebaliknya.

Yusuf Letsoin, merupakan salah satu wartawan lama di media online, butonrayanews.com, yang tahun 2010 masih berkantor pusat di Kota Baubau.

Yusuf Letsoin menjelaskan, waktu itu adalah awal saya menjadi seorang wartawan, liputan pertama saya waktu naik kapal Pelni dari Baubau Ke Kaimana, namun karena sekarang lama saya baru bertemu kembali dengan Pak Rusli yang saat itu, kawan saya di media butonrayanews.com, dan kini saat butonrayanews.com berganti nama menjadi media online spionnews.com, maka saya kembali bergabung untuk meningkatkan kembali kemampuan saya di bidang Jurnalistik.

“Pengalaman yang berkesan waktu pertama kali, saya masuk dunia wartawan saya memberikan informasi kepada kawan – kawan wartawan saya untuk menindaklanjuti beberapa pemuda yang ada di wilayah Labalawa yang saat Bulan Ramadhan tidak mengindahkan perbuatan yang tidak terpuji karena kebanyakan pemuda di jelajah lawak-lawak asik melakukan meminum minuman keras di saat itu waktu itu masih tahun 2010” tuturnya, Sabtu, 5/6/2021.

Yusuf menambahkan, walaupun sudah beberapa tahun, saya tidak bergabung dengan dunia wartawan, tapi beberapa memori saya tentang menjadi seorang wartawan masih dapat saya lakukan dengan baik.

“Dengan kemampuan dasar menulis berita yang harus menggunakan 5w 1h dan keterangan-keterangan pada gambar yang harus sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, jika buah dengan bimbingan daripada pimpinan redaksi dalam melakukan perbuatan maka saya akan bisa menambah kemampuan saya dalam menulis dan meliputi berita yang ada di lapangan” jelasnya.

Yusuf berharap, dengan berkembangnya saya diisi pianis bisa memberikan sedikit pengembangan media online spionnews.com di daerah luar, khususnya wilayah Papua Barat dan Papua.

Foto : Berbagi Cerita Menjadi Wartawan. Bersama Bang Yusuf Letsoin.

“Dengan kepercayaan Pimpinan Redaksi dan pihak perusahaan kepada saya menjadi salah satu Kepala Biro Wilayah Papua maka saya akan melakukan liputan secara maksimal serta melakukan pendidikan jurnalis kepada kawan-kawan baru saya yang ada di sana, untuk bisa bergabung bersama spionnnews.com, dalam mengembangkan media ini menjadi maju dan bisa mejadi media panter pemerintahan wilayah Papua, yang seimbang, serta memberikan informasi yang baik dan benar dari waktu ke waktu bukan menyebarkan berita yang kurang baik, sehingga menjadi keributan di masyarakat, khususnya wilayah Papua” tuturnya, saat tim yang berkunjung di rumahnya, Kel. Labalawa, Kota Baubau, Prov. Sultra.

Yusuf berkata, karena sudah akan dapat tiket ke Kaimana, maka saya akan pulang kampung disana untuk bertugas jurnalis disana, dan dari pihak Redaksi memberikan bekal saya untuk saya antar ke pada Pihak Polres, Kodim, dan Kominfo Kabupaten Kaimana.

Liputan khusus : Tim spionnews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed