oleh

Sampah Kapal KM. Tidar, di Arahkan Ke Kampung PELNI Kota Baubau

-BAUBAU-1275 Dilihat
Foto : Tim ABK. Kapal KM. Tidar, bersama Manager Operasional PT. Pelni Cabang Baubau Yulianto, dan Ka. Biro Papua dan Papua Barat, Spionnews.com Yusuf Letsoin

SPNews.com, Baubau – KM. Tidar yang masuk di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Minggu, 13/6/2021 menjadi salah satu kapal milik pemerintah yang ikut terlibat dalam program pengembangan Kampung Pelni, dalam menangani Sampah Kapal Pelni. Dimana belum lama ini, Kota Baubau menjadi Kota Ke 3 dalam menjalankan Program Kampung Pelni, yang mana program ini menjadi salah satu solusi dalam mengatasi sampah Kapal Pelni, serta bisa meningkatkan Ekonomi kratif bagi masyarakat yang ada di Kota Baubau.

Saat ditemui Kepala Cabang PT. PELNI (Persero) Kota Baubau, Juni Samsudin di KM. Tidar, mengatakan ” Terhitung dari KM. Sinabung Tadi malam, pukul 23.00 WITA, Sampah ada 2 track, dan langsung kami kirimkan ke Rumah Kelola Sampah yaitu Kampung PELNI Kota Bau-bau, termasuk Kapal Tidar, sudah kami arahkan ke Tempat Pengelolaan sampah Kampung PELNI” ungkapnya, di Anjungan KM. Tidar, yang selalu bertugas mengawasi masuk dan keluarnya Kapal PELNI, secara langsung.

Juni menambahkan, Sesuai dari arahan Menajemen PT. PELNI, Baubau menjadi tempat ke 3, untuk berikutnya, kemungkinan dalam waktu dekat akan dibuka juga Kampung PELNI di Bali, hal ini pun tergantung Menajemen PT. PELNI mana yang mau di buka duluan.

Foto: Suasana Ruang Tunggu Pelabuhan Murhum yang Mengikuti Standar Proses Protokol Kesehatan

“Pastinya Program ini akan terus berlanjut, karena banyaknya kapal-kapal Pelni yang masuk di setiap pelabuhan pada setiap daerah, atau kota yang ada di wilayah Indonesia yang di lalui oleh Kapal Pelni, otomatis akan banyak menghasilkan sampah-sampah penumpang yang ada di atas Kapal, dan untuk mengurangi sampah tersebut yang menumpuk di satu tempat, di (TPA) Tempat Pembuang Akhir, yang ada, Maka program ini terus digalakan” Jelasnya.

Foto : Suasana Anjungan Kapal Pelni, KM. Tidar

Dari hasil pantauan wartawan, spionnews.com di lapangan, proses naik dan turunnya penumpang kapal Pelni, Semua penumpang yang akan naik dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau, hampir semuanya mengikuti Standar Proses Protokol Kesehatan, sehingga penyebaran Covid -19, dapat diatasi di dalam Kapal, hal ini terlihat dengan aktivitas yang tidak terlalu padat di atas Kapal Pelni KM. Tidar, yang akan berangkat menuju Pelabuhan Namlea.

Liputan : Tim di atas Kapal
Editor : Hari

Pimpinan Redaksi Spionnews.com, Hariyadi memantau Pelabuhan Murhum pada KM. Tidar, Minggu, 13/6/2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed