oleh

Magaru Awali Pelantikan, Hadirkan 3 Pandangan Kader HMI

-BAUBAU-657 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baubau Periode 2021 – 2022, Dengan mewujudkan HMI yang Mandiri, Progresif dan Konstitusional agar terciptanya HMI yang Solider, kegiatan ini dilaksanakan, Selasa,15/6/2021. Di Aula Metro, Jln. Sipanjonga No. 21, Kel. Lamangga, Kec. Murhum, Kota Bau-bau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Acara ini pun dihadiri oleh Para Pejabat Daerah seperti Wakil DPRD Kota Baubau, perwakilan dari Walikota Baubau, Perwakilan dari Dandim, Perwakilan dari Kapolres, dan Beberapa Organisasi Mahasiswa lainnya, IMM, PMII, KAMI dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya. Serta para senior kader HMI yang ada Di Kota Baubau. A

Rifai sebagai Ketua Panitia Pelantikan mengatakan ” Ucapan terima kasih Sebesar- sebesarnya kepada semua tamu yang telah hadir dalam kegiatan ini” tuturnya.

Tambahnya, Kegiatan ini merupakan Pelantikan Pengurus HMI, yang bertemakan mewujudkan HMI yang Mandiri, Progresif dan Konstitusional agar terciptanya HMI yang Solider.

“15 juta target, yang diharapkan namun dari hasilnya, hanya 40% yang di dapat dari Para Kader HMI, dari semua sipantisan HMI yang ada Di Kota Baubau” ungkapnya, dalam laporan Ketua Panitia Pelantikan.

Acara ini dilakukan dengan Pembacaan Pembaiat oleh Fauzi Marasabessy Kabid PAO PB HMI. Agenda ini pun dihadiri oleh Abd. Muis Amiruddin PJ. Ketua Umum PB HMI.

Setelah Ikrar sumpah selesai maka dilakukan penandatanganan Berita Acara pelantikan tersebut.

Jika kedepannya sebagai Ketua Umum Cabang Baubau,

Risky Satriani Putra, menghanturkan “HMI Bagi saya lebih mudah jadi Imam Sholat, karena ketika Imam memerintahkan untuk Rukuk, maka setelah bagun para jemaah pasti Rukuk, di HMI ketika Kamu memerintahkan untuk Rukuk, maka pasti banyak terjadi perdebatan” ungkapnya.

Risky berpesan Kepada Ketua Cabang Terpilih, kuat-kuatkan pundak, Nahkodai Baik-baik HMI ini, dan berharap bahwa kedepan HMI Cabang Baubau ini, bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal semua proses agar terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton ini.

Ketua UMUM MHI Cabang Kota Baubau, yang telah di Ikrar dalam pidato pertamanya La Ode Armeda Satrian Said mengatakan ” Ketika Saya sudah berikrar di Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) ini adalah amanah dan konfirmasi tuhan bahwa saya di percayakan untuk memimpin HMI Cabang Kota BauBau” tuturnya.

Kata Said, saya yang telah berjanji, bahwa akan menjalankan roda organisasi HMI sesuai dengan aturan konstitusi atau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga HMI.

“Saya mengibaratkan Anggaran Dasar dan Anggaran rumah tangga Organisasi sebagai rel kereta api, ketika kereta api melaju dengan cepat dan progresif, maka bisa saja hal itu membuat kereta keluar dari relnya dan terjadi kecelakaan” ungkapnya.

Said menambahkan, tentu ini akan menjadi perhatian kami, jika gerak kami kedepan dalam organisasi, ada kurang baik mulai dari dalam internal HMI maupun dari luar organisasi, maka yang akan menjadi acuannya yaitu aturan Konstitusi atau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Organisasi HMI, agar perbaikkan organisasi dapat lebih baik.

Dalam isi pidato Perwakilan dari Ketua PB HMI yaitu Fauzi Marasabessy selaku Kabid Pembina Aparatur Organisasi PB HMI. mengatakan “Dalam Waktu dekat atas dasar amanah Konstitusi, kami akan melaksanakan Kongres Ke 31 di Kota Makassar” tuturnya.

Fauzi Menambahkan, dalam momentum kerja – kerja organisasi, namun sejauh ini, saya terkadng merasa sedih sebagai anak daerah, yang berjuang di Jakarta, segala sesuatu selalu di mudahkan, segala sesuatu selalu selesai di ruang-ruang kopi, yang hanya dihadiri oleh beberapa orang dan diputuskan hal tersebut atas nama HMI.

“Sering – seringlah berdiskusi secara strategis, mengenai apa kepentingan HMI dan apa tantangan HMI di masa mendatang” ucapnya, di akhir pidato singkat itu

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed