oleh

Mayat Terapung Di Jembatan Batu

-BAUBAU, BUTENG, HEADLINE-685 Dilihat

Laporan : LD. Ramadhan

SPNews.com, Baubau – Penemuan mayat di Pelabuhan Jembatan Batu Kota Baubau pada tanggal 15 Juni 2021 pukul 06.35 WITA telah ditemukan sesosok mayat laki-laki tanpa menggunakan pakaian di sekitar perairan Pelabuhan Jembatan Batu Kel. Wale, Kec. Wolio Kota Baubau Prov. Sultra.

Dikutip dari halaman Grub Alumni MAN Baubau, Bahwa ada mayat ditemukan, adapun identitasnya sebagai berikut :

Nama : Alamin alias LaToto
Umur : 28 tahun
Pekerjaan : Petani rumput laut
Alamat : Desa Waara Kec.Lakudo Kab. Buton Tengah.

Ifa mengatakan; “Kronologi kejadian, pada tanggal 9 Juni 2021 pukul 20.00 WITA Korban Alamin alias La toto pergi mengecek rumput laut miliknya di perairan Desa Waara Kec. Lakudo Kab. Buteng dengan menggunakan perahu sampan dan membawa senter,” ungkapnya.

Tambahan dalam tulisannya, pada tanggal 10 Juni 2021 pukul 09.00 WITA salah seorang warga Desa Waara an. La Ogi (37 Th) yang berangkat ke Kota Baubau, melihat perahu korban yang berada di tempat rumput laut miliknya, kemudian Sdr. La Ogi menelpon korban namun tidak diangkat.

Pada tanggal 10 Juni 2021 WITA merasa curiga korban belum juga kembali maka keluarga korban bersama warga melakukan pencarian di sekitar perairan Desa Waara namun yang ditemukan hanya perahu milik korban dan di dalam perahu terdapat 1 buah tas, 1 buah HP, 1 unit jas hujan .

Selanjutnya, pada tanggal 15 Juni 2021 pukul 06.35 WITA korban ditemukan oleh masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar Perairan Jembatan Batu Kel. Wale, Kec. Wolio, Kota Baubau tanpa pakaian dan hanya menggunakan celana dalam.

Lanjutnya, masyarakat yang melihat melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Basarnas Kota Baubau, selanjutnya korban dievakuasi ke Pantai Kamali untuk diidentifikasi.

Tambahan keterangannya, pada saat dilakukan identifikasi datang keluarga korban dan diakui bahwa mayat tersebut adalah Sdr. Alamin alias La Toto. Atas permintaan keluarga korban pada pukul 08.10 WITA mayat tersebut dibawa ke rumah duka di Desa Waara Kec. Lakudo, Kab. Buteng dengan menggunakan speed boat milik Basarnas Kota Baubau. Motif meninggalnya korban masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat.

Sebagai tambahan catatan :

1. Korban merupakan nelayan budi daya rumput laut yang sehari-harinya melaut.
2. Pada tanggal 10 Juni 2021 korban dinyatakan hilang

Demikian dilaporkan. (*)

Editor : Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed