oleh

Kenangan Tanpa Batas Di Bukit Lande

-BUSEL-936 Dilihat
Tim Wisatawan Lokal, Ke Acara Pra Expo Prodak Lokal di Pantai Singkuh Dusun Lande 3

SPNews.com, Busel – Sebagai Kabupaten Yang Baru ternyata memiliki potensi Wisata yang sangat banyak, hal ini terlihat ketika Tim Wisatawan, bersama Pimpinan Redaksi mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Dusun Lande.

Saat Tim bersama pengiat Wisata, Bang Wawan Dari Pemandu Wisata Benteng Keraton Buton, Bang Alimin dari Masata, Bang Muh. Yunan dari Yayasan Mitra Pengembagan Indonesia Peduli Ciptaan Indonesia, dan Kawan-kawan, menikmati perjalana selama Hampir 3 jam untuk bisa sampai Di Bukit Padang Ilalang, Dusun Lande, Mata kami pun disungguhkan dengan keindahan Panoramaan Alam teluk Lande.

Perjalanan Tim pun, berlanjut sampai dengan Tempat Pra Expo Produk Lokal Buton Selatan, Dari pantauan yang ada Bang Wawan Sebagai Pemandu Wisata Mengatakan “Tempat ini sungguh cocok untuk dijadikan Desa Wisata, karena karakter desa terletak di tengah teluk Lande” ungkapnya sambil memandangi pesisir pantainya.

Ia Menambahkan, Harusnya Pemerintah Daerah melihat potensi yang sangat Bagus ini, di tambah ada produk UMKM lokal yang sangat jarang ada, yaitu Cemilan Landak laut atau yang terkenal namanya Duri Babi.

Acara Expo seperti ini bisa perlu di dukung dan dilestarikan, agar minat wisatawan dalam dan luar bisa hadir untuk menikmati wisata Desa Di Lande ini.

Diran, Ketua Penyelenggara Expo Produk Lokal Buton Selatan mengatakan “Kegiatan ini, kami lakukan untuk melihat sejauh mana produk UMKM yang ada di Buton Selatan ini bisa berkembang dan maju, selain itu menjadi ajang promosi baik dalam lingkup Desa maupun tamu dari luar desa” Ungkapnya, 27/6/2021.

Ia menambahkan, acara ini sebagai bentuk pra Expo, dan untuk Expo Besarnya akan kami adakan pada bulan 9 nanti.

“Dusun Lande jadi tempat pertama kami, untuk ajang pra Expo, kemungkinan akan kami lakukan di setiap Kecamatan dan desa yang ada di Buton Selatan” Tuturnya.

Kata Diran, Selain menjajakan produk lokal, kami mengadakan beberapa kegiatan seperti Lomba Futsal Untuk anak-anak, dan lomba Dayung Dua orang, untuk memeriahkan pagelaran Expo ini.

Liputan khusus : Hari

Suasana Pra Expo Produk Lokal Buton Selatan di Pantai Singkuh Lande

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed