oleh

Jendela Kampus, Mahasiswa UHO Minta Ketemu Jokowi

-HEADLINE, KENDARI-798 Dilihat

“Ketua BEM FIB UHO, Mesti ada Kemitraan Strategis antara UHO, KADIN dan Jokowi”

SPNews.com, Kendari – Telah dikabarkan Presiden Joko Widodo, pada Rabu 30 Juni 2021 akan menghadiri hajatan Munas Kadin Indonesia ke-VIII, di Kota Kendari. Hal itu, di menjadi heboh di kalangan masyarakat dan mahasiswa se- Sulawesi tenggara.

Pasalnya dengan dihadiri beliau di bumi anoa ini banyak dari kalangan mahasiswa dan masyarakat yang ikut berbondong-bondong menyambut dan bahkan menolak kehadiran presiden Joko Widodo dengan berbagai alasan, dari kekhawatiran akan meningkatnya kluster penyebaran Covid-19, menuntut Presiden Joko Widodo menuntaskan seluruh kasus penambangan ilegal yang kerap disuarakan mahasiswa Sulawesi Tenggara sampai pada menagih janji pimpinan tertinggi RI ini untuk menyelesaikan kasus penembakan dua orang mahasiswa pada saat demonstrasi RUU KUHP omnibus law di Kota Kendari.

Sangat disayangkan jika dengan kehadiran Presiden Joko Widodo akan membuat riak yang besar di kalangan masyarakat dan mahasiswa di Sulawesi Tenggara.

“Ini sangat disayangkan jika kehadiran Presiden Joko Widodo harus diramaikan dengan gerakan demonstrasi, karena dapat mengakibatkan peningkatan kluster penyebaran Covid-19”. Tutur Arjun Saputra, Ketua BEM UHO.

Presiden Joko Widodo harusnya peka dengan riak yang hari ini mulai disuarakan dalam penyambutan dan penolakan kehadirannya di Bumi Anoa ini.

“Harusnya presiden Joko Widodo membuka ruang Silahturahmi dengan unsur Akademik maupun Lembaga Kemahasiswaan UHO guna mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah dan permasalahan di Sulawesi tenggara”. Ungkap Ketua BEM FIB UHO ini.

“Sangat disayangkan jika kehadiran Presiden RI ini hanya sebatas membuka Munas KADIN Indonesia yang ke-VIII, harusnya dengan kehadirannya ke Bumi Anoa ini dapat menyelesaikan segala permasalahan dan peningkatan mutu pendidikan di Sulawesi Tenggara berupa kemitraan strategis antara Kampus khususnya UHO, KADIN dan Pemerintah Pusat”. Tutup Mahasiswa Semester Akhir FIB UHO ini

Editor : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed