oleh

Sejuk Hati, Merdunya Lagu Alam Pohon Samparona

-BAUBAU-532 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Berbagi Kebahagian dengan menikmati udara segar bagian dari hidup sehat, serta memberikan solusi bagi setiap keluarga yang jarang bersama akibat aktivitas masing-masing.

cuaca yang begitu indah dengan birunya langit menghadirkan musik alam yang diakibatkan oleh angin yang berhembus membuka suara dari sela-sela daun dan batang pepohonan pinus yang ada di Samparona.

Ketika ditemui di Spot Wisata Samparona, seorang anggota Pokdarwis Bang Sahur mengatakan “Akibat hujan, daerah ini menjadi kurang bagus untuk di pandang, apa lagi membasahi tempat duduk yang terbuat dari kayu ini” ucapnya, Minggu,11/7/2021.

Sebenarnya, kata Bang Hahur, hari ini tidak buka, tapi karena ada kawan yang mau ambil gambar, jadi kami buka untuk ambil gambar, tapi ternyata ada juga orang yang mau datang berkunjung.

“Spot yang kami tidak buka karena berhubungan cuaca, ada spot Sepeda Gantung, Spot panahan, dan spot flying fox, dari semua wahana hanya spot flying fox yang terkadang agak sulit kami tangani, karena harus kawan-kawan yang bisa menjaga alur tali tetap stabil” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bila yang flying fox itu anak-anak tidak masalah, tapi bila yang naik itu orang tua akan sangat sulit penahanannya, oleh sebab itu biasanya bila yang ingin naik orang tua biasanya, demi keselamatan kami jelaskan beban muatnya, agar mereka mengerti, beban yang stabil bila di bawah 50kg.

ungkap Sahur, Ada satu spot yang sedikit extrim, yaitu goa ular, di dalamnya ada beberapa ular dan kalelawar, jadi untuk spot itu, biasanya tamu dari luar negeri aja yang berani, teman saya yang dampingi mereka juga kadang takut dan selalu cari tempat aman dalam goa tersebut.

“Kami berharap pandemi ini, cepat selesai sehingga spot wisata ini bisa lebih ramai lagi seperti biasa” harapnya.

Ungkap Ayu, pengunjung yang datang bersama 2 temannya, biasanya saya kesini untuk melihat keindahan pohon Pinus, sekalian menimati spot foto disini.

“Buat kami yang masih sekolah, ini wisata yang asik untuk menghibur diri dari pelajaran yang tidak ada habisnya” tuturnya.

“Saya berharap, pandemi bisa berakhir dan wisata seperti ini terus dibuka untuk generasi menghilangkan kejenuhan belajar” harapnya, siswa kelas 3 SMA itu.

Liputan : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed