oleh

Gerak IMM Buton, (Aksi Ananda Fahrin) Bupati Buton Penyumbang Terbanyak

-BUTON-832 Dilihat

SPNews.com, Buton – Ananda Fahrin anak pasangan dari Sufardin dan Kalila, Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton kini sedang berjuang menghadapi penyakit langka (tumor), anak semata wayang mereka yang kini masih berusia balita, Satu Tahun Empat Bulan (16 Bulan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Kamis, 29/7/2021.

Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Buton Penghasil Aspal Dunia ini, pihak RSUD menyerah dan merujuk Ananda Fahrin di salah satu Rumah Sakit di Kota Daeng (Makassar). Namun, miris hingga kini kedua orang tua Ananda Fahrin masih diliputi harap-harap cemas dari mana hendak mengais rejeki untuk memenuhi kebutuhan anak pertama mereka agar segera dirujuk sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Sufardin hanya berprofesi sebagai petani.

Kondisi inilah yang mengetuk nurani pemuda-pemudi Kabupaten Buton menggelar Aksi Peduli Fahrin. Salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang turut andil adalah Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC. IMM) Kabupaten Buton.

Ketika ditemui IMMawan Ahmad D, selaku Sekretaris Umum PC. IMM Kabupaten Buton mengungkapkan “Kegiatan Aksi Peduli Fahrin adalah Gerakan Moral dan Kemanusiaan untuk menggalang dana dan uluran tangan para dermawan di Kabupaten Buton agar Ananda Fahrin segera mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Kota Makassar” tuturnya, Kamis, 29/7/2021.

Ia menambahkan, Tujuan aksi moral dan kemanusiaan peduli Fahrin ini tiada lain dan tiada bukan adalah agar Ananda Fahrin segera di rujuk ke Kota Makassar dan mendapatkan perawatan yang layak.
“Hasil penggalangan dana Peduli Fahrin hari ini dari pagi hingga malam ini, mencapai sebesar Rp. 5.355.000, (Lima Juta Tiga Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan rute pengalangan Dana di lokasi antara lain, Kompleks Perkantoran Takawa dan Jalan Leter Buton samping Rumah Jabatan Bupati Buton kemudian rencananya (Aksi Peduli Fahrin) akan berlangsung sampai dengan hari senin (lima hari)” Ujarnya.

Masih kata Ahmad, Apresiasi yang sebesar-besarnya yaitu Bapak Bupati Buton Drs. La Bakry, M. Si, yang turut terpanggil hatinya menginfakkan sebagian rejeki orang nomor satu Kabupaten Buton ini.

“Dari jumlah tersebut Rp. 5.355.000, Bupati Buton menjadi penyumbang dengan nominal terbanyak, yakni Rp. 200.000, (Dua Ratus Ribu Rupiah)” Tutup Ahmad.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed