oleh

Darman, Pemuda Taliabu Segarkan Generasi Muda

-BAUBAU, PENDIDIKAN-811 Dilihat

“Harapan Pemuda Desa Bahu, PEMDA dan Pemuda Sebagai Pionir Perubahan Untuk memajukan Kabupaten Pulau Taliabu”

Pemerintah Daerah dan Pemuda merupakan muara Kabupaten Pulau Taliabu, memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Untuk menjadikan muara yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik, tentunya PEMDA dan pemuda Pulau Taliabu diharapkan memiliki moral, etika, dan ilmu pengetahuan yang baik.

Sebagai Mahasiswa Taliabu yang saat ini melakukan studi di Kota Baubau Darman Bugis Goa, memberikan Gambaran Pemuda di masa Perjuangan.

“Sebagai mana Pesan IMMawan Bung Karno Berikan aku seribu orang tua niscaya ku cabut Gunung Semeru dari akarnya, berikan aku sepuluh pemuda akan Ku guncangkan Dunia, dalam membara cintanya kepada Tanah Air dan akan kuguncangkan dunia”tuturnya, Senin,2/8/2021.

Itulah pesan, Kata Darman, lanjutnya dari salah satu pahlawan Indonesia, IMMawan Bung Karno, yang telah menyulut semangat Pemuda Indonesia untuk bergerak membawa perubahan Negara atau Daerah, tentunya harus ada Kolaborasi PEMDA dan Pemuda untuk sama-sama memajukan kabupaten Pulau Taliabu.

“PEMDA PULTAB Tidak cukup hanya dengan segudang konsep, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mewujudkan konsep atau ide-ide sebagai solusi yang dapat membantu penyelesaian berbagai isu dan permasalahan yang kita hadapi, saat ini di Kabupaten Pulau Taliabu” ujarnya.

Dalam HUT, ucap Darman, Kemerdekaan RI 76 Tahun mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan semangat dan pantang menyerah untuk terus maju dan tumbuh yang berkesenambungan dalam menempuh jalan yang penuh tantangan untuk mencapai perubahan yang mencerahkan. Darman juga menyampaikan, dalam mewujudkan ide-ide tersebut, perlu dipertahankan prinsip kebersamaan antar setiap elemen terkait. Sehingga, perbedaan yang mungkin timbul dari beragam ide tersebut, tidak akan memecah kebersamaan yang ada namun akan memperkuatnya.

“Taliabu dengan Semboyan (Hemungsia Sia Dufu) yang mempunyai arti “Bersatu Menjadi Satu”, Semoga dengan tema kemerdekaan RI 76 Tahun Pulau Taliabu bisa tangguh dan bisa tumbuh, PEMDA dan Pemuda menjadi pionir/pembuka jalan pertama dalam perubahan memajukan pembangunan daerah” jelasnya dalam ruang renungan Sekretariat IMM di Jln Pahlawan, Pala 3, Kel. BWI, Kota Baubau.

Liputan Khusus : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed