oleh

Kapolres Baubau, Jadi Ayah Angkat Vita

-BAUBAU, HEADLINE-7.019 views

” Ingin Wujudkan Impian Mendiang Ibu”

SPNews.com, Baubau – Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari dikenal sebagai sosok yang kerap memberi perhatian kepada masyarakat lemah yang membutuhkan. Beberapa kali hadir bersama anggota dan komunitas di daerah ini untuk membantu meringankan beban sesama. Kali ini orang nomor satu di Jajaran Polres Baubau ini juga menunjukkan sikap empati kepada seorang remaja Yatim Piatu di Kota Baubau untuk membantu meringankan beban dalam mewujudkan cita-citanya. Tak tanggung tanggung, ia pun menyatakan siap menjadi ayah angkat sang anak yang menurut informasi tak pernah memiliki sosok ayah. Sedangkan ibunya pun telah meninggal dunia 2 tahun lalu.

Remaja itu bernama Vita Fitriati, 17 Tahun kelas XI di salah satu SMA Kota Baubau. Sejak kecil ia ditinggalkan sang ayah dan kini ditinggalkan ibu untuk selama lamanya. Meski tak banyak berharap untuk meraih masa depannya, namun Vita tetap menjalani kehidupannya dengan kondisi yang serba terbatas. Ia kini tinggal bersama saudara yang juga dalam kondisi ekonomi yang pas pasan. Untuk kebutuhan sehari hari atau kebutuhan sekolah, ia dibantu oleh saudara serta paman dan Bibi dari mendiang Ibunya.

Dalam sebuah wawancara khusus, Vita pun menceritakan pengalaman hidupnya dan direkam dalam sebuah video. Kapolres Baubau yang sempat menyaksikan video tersebut langsung merasa terpanggil untuk membantu. Bahkan ia bersedia menjadi orang tua angkat bagi Vita.

Berselang beberapa hari, akhirnya Vita dapat berkomunikasi dengan Kapolres Baubau lewat Video Call. Dalam perbincangan singkat itu disampaikan niat untuk menjadikan Vita sebagai anak angkat. Vita terharu dan seolah tak percaya, ada sosok yang mau menjadikannya sebagai anak angkat. Apalagi dari kalangan yang menurut Vita tidak pernah ada dalam angan angannya.

“Ini Kehendak dari Allah, kita hidup harus sedapat mungkin berguna bagi orang lain dan saya diberikan banyak Nikmat Oleh Allah. Saya ingin membantu, apalagi anak itu sudah tidak memiliki kedua orang tua. Insha Allah saya akan berikan perhatian sebatas kemampuan saya. Yang terpenting dia jangan bersedih karena keadaannya, dia harus semangat meraih masa depan,” ujar Kapolres Baubau dalam sebuah kesempatan.

Sejak saat itulah, Vita mulai menunjukkan perubahan. Ia semakin semangat belajar dan tak pernah mengeluh. Apalagi ada sosok Ayah yang kini terus memberikan perhatian. Kini Vita pun tercatat sebagai anggota Paskibra Kota Baubau salah satunya karena dorongan dan motivasi dari sang ayah angkat.

Bahkan, tidak tanggung tanggung, diusianya yang jelang 17 Tahun, saat suasana latihan, tiba tiba dating sebuah kejutan dari sang ayah berupa sepeda motor untuk membantu kegiatan Vita. Mengingat selama ini ia hanya menggunakan Kendaraan umum dan numpang kendaraan milik orang lain untuk ke sekolah dan kegiatan lainnya. ***

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed