oleh

Karya BEM FAI UM.Buton, Sunatan Massal Bagi Anak Yatim

Ketua BEM FAI UM.Buton Muhammad dan Rektor UM.Buton

SPNews.com, Baubau – Sebagai mahasiswa Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Buton, selalu ingin menghadirkan nilai berbagi kebaikkan, bukan saja dengan bersedekah melainkan dengan membuat Sunatan Massal bagi anak laki – laki.

Gerakan Amal ini dilakukan oleh BEM FAI dan ikut terlibat dari HMPS Tarbiyah, Al hasil sunatan massal ini dilaksanakan di Aula Gedung B UM. Buton, Sabtu, 7/8/2021. Yang ikut dalam sunatan massal ini, kebanyakan warga kota Baubau yang memiliki ekonomi rendah.

Ketika dikonfirmasi melalui Via WA, Ketua BEM FAI UM.Buton Muhammad mengatakan ” Peserta yang ikut tadi 30 orang anak yatim dan dhuafa, serta ditambah dengan warga Kota Baubau yang memiliki anak laki-laki” ujarnya.

Ia menambahkan, waktu pelaksanaan hari ini, mulai dari pukul 09.00 sampai selesai di Gedung Korea Universitas Muhammadiyah Buton, yang bersampingan Dengan Aula UM. Buton Gedung B.

“Ide ini dari teman – teman mahasiswa di Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) FAI dan kemudian mengajak kerjasama dengan kawan – kawan Mahasiswa dari HMPS Tarbiyah” tuturnya.

Untuk Tim Medisnya, Ungkap Muhammad, Kami panggilkan dari tim Mantri khusus SunatMan yang sudah profesional dan tersertifikasi.

“Anak laki – laki yang ikut rata – rata pada Usia 5 sampai 12 tahun, dan Acara hanya hari ini 7 Agustus 2021 saja” ucapnya.

Harapannya, semoga BEM Fakultas Agama Islam (FAI), bisa ikut andil dalam menyempurnakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Dan yang terpenting kami dari BEM FAI, bersama HMPS Tarbiyah ataupun Syariah terus membangun kesadaran dalam diri kami masing-masing, bahwa tidak akan ada gunanya jabatan dan amanah ini, jika tidak bisa di rasa manfaatnya untuk orang banyak” tegasnya.

oleh karnanya, Tegas Muhammad, kami selalu berupaya memberikan hal baik dan dirasa dibutuhkan semaksimal mungkin baik dalam lingkup mahasiswa FAI UM.Buton dan juga masyarakat Kota Baubau pada umumnya.

Pelaksanaan Kegiatan Sunatan Massal BEM FAI dan HMPS Tarbiyah UM. Buton

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed