oleh

Siswa Dibekali Bekal Menangkal Masalah Remaja

-BAUBAU, PENDIDIKAN-583 Dilihat

“PIK R SMAN 3 Baubau”

SPNews.com, Baubau – Pembinaan Mental dan karakter siswa khususnya kalangan remaja menjadi prioritas. Hal ini menjadi perhatian khususnya di SMA Negeri 3 Baubau. Mengingat masa pandemi, maka kegiatan dilaksanakan secara terbatas dan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Melalui kemitraan dengan Badan Keluarga Berencana Kota Baubau yang membina wadah PIK R (Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja) di tingkat sekolah.

Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan pemahaman mental dan karakter. “Ini bisa menjadi pengalaman untuk anak anak. Minimal untuk menghindari hal negatif khususnya dalam pergaulan,” katanya.

Nesti Juniarsi, yang bertindak sebagai fasilitator kegiatan menyampaikan, dalam kegiatan ini sebagai langkah awal mengingat masa pandemi dan sebagai perencanaan awal. Setelah ini kita jadwalkan kegiatan lanjutan,” ujar Nesti salah satu peserta yang pernah mewakili kegiatan serupa di tingkat provinsi.

Suciati, SKM Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja BKB Kota Baubau yang turut mendampingi kegiatan menyampaikan apresiasi. Ia berharap kegiatan ini menjadi agenda pembinaan, dengan melibatkan beberapa guru pembina agar bisa berkolaborasi. “Kegiatan harus melibatkan setiap elemen yang ada di sekolah sehingga bisa berkesinambungan,” ujar Suciati.

Kegiatan berlangsung singkat namun dinilai memberikan manfaat karena merupakan pengalaman baru bagi siswa. Apalagi selama masa pandemi.

Liputan : *** Ba

Editor : Hari

Foto : Kegiatan Workshop ‘Tentang Kita’ Modul Beraksi oleh PIK R SMAN 3 Baubau (14/8)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed