oleh

Suara Hati Vita, “Terima Kasih Ayah” AKBP Rio Tangkari

-BAUBAU, HEADLINE-762 Dilihat

“Pengukuhan Anggota Paskibra, Kapolres Baubau Dapat Ucapan Khusus”

SPNews.com, Baubau – Bangga, terharu dan penuh semangat, mungkin inilah yang kini dirasakan oleh Vita Fitriati Tendean, salah satu dari anggota Pasukan pengibar bendera Kota Baubau tahun 2021. Remaja 17 Tahun yang kini duduk di kelas XI SMAN 3 Baubau ini tak kuasa menahan perasaan haru dan bangga. Selain mendapat kesempatan sebagai anggota Paskibra Kota Baubau, ada hal lain yang membuat ia semakin semangat.

Vita adalah seorang anak yatim piatu yang telah lama ditinggal kedua orang tua. Bahkan, ia tak pernah merasakan kasih sayang seorang ayah. Ibunya pun telah 2 tahun meninggal dunia. Sehari harinya Vita tinggal dengan saudara dengan penuh kesederhanaan.

Mungkin takdir yang telah menggariskan, tahun 2021 ia mendapatkan sebuah Berkah yang ia anggap sebagai sesuatu yang tidak pernah ada dalam benaknya. Ia telah terbiasa tak mendapatkan kasih sayang seorang ayah. Ia terbiasa dengan kehidupan yang serba terbatas. Baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi lain.

Berkah itu adalah hadirnya sosok sang ayah angkat yang tak lain adalah Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, S.IK. Sang ayah angkat merasa terpanggil mendengar kisah kehidupan Vita. Ia merasa bahwa sebagai seorang yang diberikan kelebihan oleh Allah, ia harus memberikan uluran tangan. Semata mata ini adalah ladang amal sebagai manusia yang juga makhluk sosial.

“Saya hidup dalam keluarga yang sederhana juga, ayah saya meninggal dunia saat saya baru sukses lulus Akpol. Belum sempat membalas jasanya Allah telah berkehendak lain. Ibu saya selalu mengajarkan, dimanapun berada, jadilah orang yang berguna. Perbanyaklah memberikan perhatian kepada orang lain sebagai ladang amal,” demikian Kata AKBP Rio Tangkari dalam sebuah perbincangan.

Keinginannya untuk menjadikan Vita sebagai anak angkat hanya semata mata agar anak itu optimis dalam menjalani kehidupan. Dia patut memiliki kesempatan meraih masa depan. Paling tidak, dengan keterbatasan yang dimilikinya, ia berharap bisa meringankan beban Vita yang selama ini telah kehilangan perhatian dari orang tua. “Saya hanya manusia biasa dan kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk saling berbagi. Semoga apa yang saya lakukan ini bisa bermanfaat agar kita bisa memberikan peluang kepada sesama dalam hal kebaikan,” katanya.

Sementara itu Vita yang sempat diminta pendapatnya menyampaikan ucapan syukur karena ini dianggapnya sebagai Rahmat dari Allah. Apalagi selama ini ia hidup tanpa ada perhatian orang tua. Hanya dengan keluarga yang sederhana. “Saya sangat bersyukur, tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” Kata Vita singkat saat ditanya tentang ayah angkatnya.

Informasi inipun menjadi perhatian dari masyarakat, termasuk pengguna media sosial. Apa yang dilakukan Kapolres yang memiliki sifat peduli ini dinilai sebagai sebuah motivasi yang patut di apresiasi.***

Liputan : ba
Editor : hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed